Anis: Kader Masih Prioritas

MAKASSAR, FAJAR -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan calon gubernur usungan di pilgub Sulsel 2013. Dua nama yang mencuat, Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin juga belum diberi kepastian. PKS masih memberi prioritas lebih bagi kadernya Akmal Pasluddin untuk maju di pilgub. "Sampai sekarang PKS belum ada sikap kalau menyangkut pilgub Sulsel. Kami masih tetap mendorong kader (Akmal Pasluddin) tetap bekerja, karena yang kita pikirkan saat ini adalah memprioritaskan kader," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS, Anis Matta, Senin, 27 Februari usai bertemui dengan calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin di salah satu rumah makan di Makassar, kemarin.

Sejauh ini, PKS mengharapkan pinangan calon incumbent Syahrul untuk berduet di pilgub. Namun ketika alternatif tersebut tertutup, ada kesan PKS akan mendorong Akmal maju dengan calon lain. Salah satunya yang dilirik adalah Wakil Ketua DPP Hanura, Akbar Faizal.

Anis mengungkap, DPP PKS masih meminta DPW PKS Sulsel mempelajari dan melihat kekuatan yang ada saat ini, sambil tetap membuka komunikasi dengan Syahrul maupun Ilham-Aziz. "Sambil membaca peluang masing-masing calon, kita juga bekerja. Namun komunikasi dengan kedua cagub tetap kita lakukan," tambah Anis Matta.

Selama berada di Makassar, Anis Matta melakukan pertemuan dengan dua cagub Sulsel saat ini. Minggu malam, Anis melakukan pertemuan dengan Syahrul di rujab gubernur, sementara siang kemarin, Anis Matta terlihat makan siang bersama dengan Ilham. Di tempat ini, Anis dan Ilham sempat melakukan pertemuan khusus. "Hanya pertemuan biasa dan tidak ada kesepakatan," kata Anis Matta.                

Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Asriadi Samad yang ditemui terpisah mengatakan pertemuan Anis Matta baik dengan Syahrul maupun Ilham, hanya membahas komitmen terhadap Sulsel ke depan. 

"Hanya  sebatas itu, belum ada yang sampai ke hal-hal teknis, seperti bagaimana visi misi membangun Sulsel. Yang pasti, PKS sampai saat ini memang belum ada sikap," kata Asriadi.

Sementara itu, llham Arief Sirajuddin menambahkan pertemuannya dengan Anis Matta memang sebatas komunikasi biasa. "Kalau membahas soal politik tentu kita menyinggung soal itu. Tapi ini kan cuma pertemuan saja," kata Ilham.

Bagi Ilham, dengan parpol mana saja dirinya siap membangun komunikasi sepanjang parpol tersebut membuka ruang. "Siapa pun partai yang buka ruang komunikasi, kita akan sambut," sebutnya. (sah/ysd)
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar