Kesamaan Visi Bukan Jaminan

MAKASSAR, FAJAR -- Kesamaan visi dan misi yang menonjol bukan jaminan untuk menjadi calon gubernur usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

GARIS gerakan PKS memang sangat sejalan dengan visi misi pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar. Namun kesamaan itu tidak menggaransi PKS akan menjatuhkan dukungan ke IA.

Lamaran melalui surat resmi yang diajukan pasangan Semangat Baru Sulsel ini juga tidak menjamin partai berbasis Islam ini bakal mengarahkan dukungannya. Apalagi, calon incumbent, Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga sudah menegaskan keinginannya bersama Syahrul kendati sifatnya hanya penyampaian lisan.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher menegaskan bahwa cagub yang ada saat ini masih memiliki peluang sama mendapat dukungan PKS utamanya Syahrul-Ilham. "Besok, saya diminta DPP menyampaikan seperti apa figur yang ada ini, termasuk bagaimana komunikasi yang berjalan," kata Amru yang saat ini sudah berada di Jakarta.

Baik Syahrul maupun Ilham sama-sama sudah melakukan pertemuan dengan DPP. Bahkan figur lain seperti Rudiyanto Asapa juga diharapkan melakukan pertemuan dengan DPP. DPW PKS Sulsel sudah mengajukan lima nama ke DPP untuk dipertimbangkan menjadi cagub Sulsel. Mereka adalah Akmal Pasluddin, Syahrul, Ilham-Aziz, Rudiyanto, dan Luthfi.

Amru memang menyebutkan bahwa progres komunikasi yang dibangun kandidat ke PKS menjadi salah satu pertimbangan partai, begitu juga visi misinya. "Cagub yang kita ajukan ke DPP ini akan kita paparkan progres, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Termasuk pertemuan kita kemarin malam (Rabu malam) dengan Ilham-Aziz akan kita sampaikan," kata Amru.

Terpisah, Ketua Bappilu PKS Sulsel, Asriadi Samad tidak menampik ada kecenderungan kader mendukung Ilham-Aziz karena kesamaan visi misi dan garis perjuangan PKS. Namun keputusan final kata dia tetap di tangan DPP PKS. "Kami tidak bisa pungkiri konstituen PKS sama dengan Aziz. Jadi dari segi kecocokan memang ada kecocokan," kata Asriadi.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel ini bahkan menyebut Ilham-Aziz memiliki nilai plus dari segi komunikasi yang dibangun dengan PKS, salah satunya dengan melamar resmi PKS. "Kalau komunikasinya baik pasti akhirnya juga akan bagus. PKS ini ibarat seorang gadis. Kalau kita diinginkan maka calon yang harus melamar kita, bukan PKS yang harus aktif," tambah Asriadi.

Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil menambahkan visi misi Ilham-Aziz sangat dekat dengan arah perjuangan PKS. "Pemerintahan bersih yang bebas korupsi serta masyarakat religius sama dengan visi PKS. Yang harus dicatat bahwa masyarakat religius dimaksud adalah mendorong dilaksanakannya agama dengan baik untuk membangun karakter bangsa," kata Mudzakkir. (sah)
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar