Rudiyanto ditolak PKS

Laporan: Ilham 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Komunikasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel Andi Rudiyanto Asapa menggaet Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Andi Akmal Pasluddin menuju pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2013 tidak membuahkan hasil signifikan.

Rudiyanto telah melobi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Anis Matta untuk merangkul Akmal di Hotel Grand Hyatt Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (17/3/2012)

Sepulang dari pertemuan tersebut, Akmal yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel menegaskan tekadnya fokus pada pemenangan pilpres 2014. Pria asal bone ini tidak begitu merespon rencana duet Rudiyanto-Akmal di Pilgub.

"Rudi kemarin ketemu saya di Jakarta, dia menajajaki pilgub, walaupun mungkin agak terlabat, karena kita juga sudah menerima dua kandidat untuk dikirim ke DPP yakni SYL dan Pak Ilham," kata Akmal di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Senin (19/3/2012)

"Kita terima Rudiyanto untuk komunikasi, tapi tahapan kandidat lain (SYL-Ilham) tentu sudah lebih maju. Kita bukan sekedar mau jadi pengusung. kalau saya sendiri, target saya hanya mau jadi gubernur (ketua DPW PKS) PKS untuk bagaimana mencapai target PKS 2014," Akmal menambahkan.

Menurut Akmal DPP PKS akan menggodok dua nama, SYL-Aziz dengan pertimbangan aspirasi kader PKS bukan tingkat tingginya hasil survei kedua kandidat yang bersangkutan.

Pengumuman salah satu di antar dua nama yang diserahkan ke DPP tersebut akan di sampaikan PKS Sulsel bulan awal bulan April 2012 (kemungkinan sebelum April(*).

Penulis : Ilham
Editor : Ina Maharani
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar