kultwit @PKSJerman : "akun #tuiter PKS klonengan"


Ada yang menarik semalam, pas lagi hangatnya membahas tentang apakah partai kita akan didepak oleh SBY atau tidak. eh ada yang DM2an antara @PKSJerman dan @pks_lambar. penasaran kami pun tanya. alhamdulillah Pucuk dicita Ulam pun tiba, dibalas dengan kultwit hebat.

berikut kumpulan kultitnya dengan tagar #tuiter. hihihi
Oke deh... soal itu sayah jelasin singkat yak. Semoga bermanfaat...

1. ini dunia abu2, siapa saja bisa bikin akun dan make nama apa pun yg belom diambil orang laen.

2. Oleh karena itu, gampang banget orang bikin akun pake nama artis, olah ragawan, perusahaan, hingga partai politik, termasuk PKS.

3. Sudah bbrp kali kejadian, nama PKS dicatut orang2 yg ngga bertanggung jawab utk dibikin akun . Mgkn sebagian msh inget.

4. Untuk ngedeteksi akun palsu pake nama PKS itu gampang, krn bisa dilacak ke strukturnya, DPP, DPW dst sampe PIP di LN.

5. Nah, ada satu celah yg dipake bbrp org iseng, bukan bikin akun PKS palsu, tapi pura2 jadi kader atö simpatisan PKS.

6. Biasaya yg model gini, di suaranya kenceng ngedukung tapi ngelupain yg namanya akhlaq. Itu yg pertama.

7. Kedua, akun yg pengen dikesankan sbg org PKS itu, bakal folou & berusaha folou sesama kader atö simpatisan PKS.

8. Ketiga, akun yg pura2 PKS ngga bakal mau kopdar sesama kader/simpatisan, ngasih pin BB dsj, krn bakal ketauan.

9. Keempat, agar akun miliknya bener2 dipercaya sbg milik kader PKS, dia akan belajar istilah2 internal PKS.

10. Yg terakhir, akun macam itu berusaha mendapat respon dari akun2 kesohor agar dikenal luas sbg akun representasi kader PKS.

11. Nah, sikap PKS thd yg spt ini, bgmn sikap PKS? Kita santai saja, ada banyak motif yg bisa menggerakkan org repot2 di spt itu.

12. Jika akun itu pake nama "PKS", biasanya kami tanya langsung, ini sayah terapkan misal ke & .

13. Setelah bertanya langsung, biasanya keliatan dari respon yg diberikan. PKS punya "ciri" yg susah ditiru, pun di . ;)

14. Klo akun itu basisnya di tanah air, stuktur lebih tinggi bisa nanya langsung, spt yg pernah dilakukan .

15. Tapi bgmn pun, kreatifitas kader PKS di tak bisa dibendung. Ada akun2 spt atö , ini sah2 saja. :)

16. Jatuhnya kmdn ke asas manfaat. Klo akun make nama "PKS" tapi digunakan utk hal2 yg menyimpang, ya kemgknan besar itu palsu.

17. Nah, yg agak berbeda memang akun yg ngga pake nama PKS, tapi memenuhi syarat2 utk diwaspadai sbg pura2 PKS tadi. :)

18. Biasanya dibiarkan, krn toh tdk ada gunanya dilayani terus. Tindakan hanya seperlunya, bila ada akun PKS yg terjebak.

19. Sempat ada akun yg folou akun ini kami biarkan, namun makin lama makin menjadi-jadi. Suka bully & bersikap tdk sopan.

20. Akhirnya bbrp saat lalu kami putuskan utk memblok akun itu, krn tdk kunjung insyaf & trs mencitrakan dirinya sbg org PKS.

21. Akun itu kesana kemari menggunakan tagar dsj, namun akhlaq tuitnya sama sekali tdk jelas.

22. Klo kita coba ingatkan baik2, malah dibales bully. Jurus ngelesnya jg luar biasa kalo kita ingetin galakan dikit.

23. Sayangnya, byk org terjebak & melegitimasi dgn kalimat "liat tuh kelakuan PKS" pdhl dia bukan siapa2, cuma akun klonengan.

24. Kami tidak keberatan ada akun yg bukan kader/simpatisan PKS kmdn mendukung kami, yg kami kuatirkan adl org2 lain yg tertipu.

25. Bagi akun ini pun, dibully ngga masalah. Udah kenyang, bully-nya org Jerman jauh lbh galak. Yg kasian yg salah kira itu.

26. Jadi dgn terpaksa kami ambil tindakan tegas dgn memblokir akun klonengan dari list follower, sembari berdoa agar tobat.

27. Apakah kami merasa terancam dgn akun klonengan? Tdk sama sekali. Org iseng ya biarin aja. Tp sekali lagi, kasihan yg tertipu.

28. Jd pesan kami, silakan siapa pun berkreasi dgn akun yg dimilikinya. Tapi Allah mengetahui apa yg kita lakukan, so be careful.

29. Segokil-gokilnya akun ini, ada pemantau yg menjaga agar manfaatnya bisa dioptimalkan. Mekanisme kami tegas, a la Jerman. :)

30. Insya Allah kita semua bijak utk tidak menjadi saling curiga. Tetep khusnuzhon, sampai ada indikasi keanehan. Ini bung! :)

31. Sekian bahasan ini, atas permintaan & yg menyimak diskusi saya dgn . Smoga bermanfaat. :)

32. Sejak awal, atas usul bro , kami istilahkan akun2 pura2 PKS itu sbg "klonengan", & bukan sekedar "anonim". :)

33. Mohon maaf apabila ada yg kurang berkenan, jgn takut utk beraktifitas di . Makar Allah lebih dahsyat drpd makar klonengan. ;)

34. Utk keaslian akun ini, bisa tanya struktur PIP PKS Jerman atö Bid Hub LN DPP. Tapi sayah kenal koq sama admin . ;)

35. Demikian, ayo kita teruskan Bekerja Untuk Indonesia via . Masing2 berusaha berkontribusi semampunya. Wassalaamu'alaykum. :)
Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar