PKS Makassar Bekali Kadernya UU Pemilu


Makassar- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar membekali kadernya dengan undang-undang pemilu. Kegiatan yang dihadiri 200 kader Makassar itu diadakan di hotel Aryaduta dan bekerjasama dengan International Republican Institute (IRI). 

Menurut Hasan Hamido, Ketua DPD PKS Makassar bahwa sosialisasi UU pemilu ini sangat penting bagi kader PKS Makassar. “Kegiatan ini sangat penting karena ini bagian dari pendidikan politik khususnya bagi PKS dan akan menjadi referensi dalam mencapai target politik PKS menghadapi pemilu 2014 nanti.” Kata Hasan Hamido.

Hal tersebut dikuatkan oleh Mudzakkir Ali Jamil, sekretaris DPD PKS Makassar. “Iya Sosialisasi undang-undang pemilu baru ini untuk memberi pemahaman tentang aturan main pemilu mendatang.” Kata Mudzakkir di sela-sela kegiatan. Ada beberapa isu strategis yang terdapat dalam undang-undang yang baru ini diantaranya parlementary treshold 3,5 persen, sistem pemilu proporsional terbuka, penentuan kursi dengan sistem kouta murni dan jumlah alokasi perdapil.

Lebih lanjut Mudzakkir Ali menegaskan bahwa kader PKS Makassar harus betul-betul paham UU pemilu secara utuh bukan hanya pada 4 isu strategis yang selama ini alot diperdebatkan di DPR. Akan tetapi ada beberapa aturan yang harus dipahami, seperti penentuan caleg, dana kampanye dan pelanggaran pemilu juga harus diketahui.

Mudzakkir Ali juga mengatakan bahwa boleh dibilang PKS adalah partai pertama yang melakukan sosialisasi uu pemilu yang baru buat para kadernya, itu pertanda keseriusan PKS untuk menuju kemenangan 2014. 

Acara sosialisasi yang berlangsung dihotel Aryaduta ini dimulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

*awie
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar