Politikus PKS Asal Aceh Berdoa Agar Tidak Tsunami

JAKARTA- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Aceh, Nasir Djamil berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dapat memberikan solusi terbaik untuk menangani bencana gempa bumi yang berkekuatan 8,5 SR di Aceh.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu, berdoa agar gempa itu tidak menyebabkan tsunami.  Menurut dia, saat terjadi Gempa dirinya telah mengontak beberapa orang yang tinggal di Kabupaten Simeulue Aceh, telah mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. 

Menurut penuturan orang Simeulue, kata dia, Gempa terasa besar sekali. "Saya tadi pantau dan menelpon orang-orang di Simeulue memang gempanya terasa cukup lama, sekira empat menit mereka sudah mengungsi ke daerah sekitar yang dianggap aman," kata Nasir saat dihubungi okezone, di sela-sela Paripurna, Rabu (11/4/2012). 

Oleh karena itu, dia berharap pihak BNPB dapat memastikan warga bisa diselamatkan. "Saya berharap BNPB dapat memberi solusi jika terjadi bencana dan memastikan warga bisa diselamatkan," kata dia. 

Dia juga tidak mengetahui apakah alat pendeteksi tsunami yang diletakkan di laut berfungsi atau tidak. "Saya tidak tahu kalau sistem pendeteksi tsunami yang diletakkan di laut bisa berfungsi atau enggak," jelasnya.
(ugo)


sumber : http://news.okezone.com/read/2012/04/11/337/609733/politikus-pks-asal-aceh-berdoa-agar-tidak-tsunami
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar