Tak Lagi Diundang Setgab, PKS Tak Masalah

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera mengaku tak mempermasalahkan kembali tidak diundang dalam rapat Sekretariat Gabungan koalisi. PKS menilai masalah terkait koalisi hanya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Enggak ada masalah. Sikap kami sudah clear dari awal, bahwa yang kami anggap sikap resmi Pak SBY," kata Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, seusai rapat paripurna di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Anis dimintai tanggapan tidak diundangnya PKS dalam rapat Setgab semalam ketika membahas masalah Rancangan Undang-Undang Pemilu. Sebelumnya, PKS tak diundang ketika rapat pascapengesahan Undang-Undang APBN-P 2012.

Anis mengatakan, akan sulit menyamakan pandangan terkait RUU Pemilu. Pasalnya, kata dia, substansi RUU Pemilu menyangkut kepentingan eksistensi masing-masing partai politik.
"Tidak akan ada sikap yang mengikat semua pihak. Ini benar-benar terkait kepentingan eksistensi dari masing-masing parpol. Jadi nanti saya kira voting-nya akan lepas (tak terikat kesepakatan)," kata Wakil Ketua DPR itu.

Seperti diberitakan, anggota Setgab menyebut PKS tak lagi bergabung dalam koalisi. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan dari Presiden selaku ketua koalisi. Tiga menteri PKS juga masih berada di kabinet.

Para politikus PKS berkali-kali menyebut tak akan keluar dari koalisi sampai ada pernyataan dari Presiden bahwa PKS dikeluarkan.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar