PKS Survei Tujuh Anggotanya

Makassar, Upeks--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Juni ini akan melakukan survei internal terkait pelaksanaan pemilihan calon walikota (Pilwalkot).
 Sekretaris DPD PKS Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, menuturkan, dalam pelaksanaan survei, pihaknya menetapkan sejumlah kriteria khusus.
"Dalam pelaksanaan Survei, ada beberapa hal yang ingin kami lihat dari survei, yaitu popularitas dan elektabilitas figur internal PKS Partai, serta tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja anggota dewan PKS Kota Makassar dan Sulsel. Rencana survei ini sudah menjadi keputusan tim pilwali Makassar sesuai dengan tahapan kerja tim yang telah disepakati," jelasnya, Selasa (6/6).
Survei bulan ini,kata dia, merupakan survei awal untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitas figur internal PKS selama melakukan sosialisasi di masyarakat. Ada tujuh figur yang akan disurvei yaitu Jafar Sodding, Ariady Arsal, Mudzakkir Ali Djamil, Asriady Samad, Irwan, Iqbal Jalil dan Sri Rahmi.
"Saat ini kami sementara melakukan pembicaraan dengan beberapa lembaga survei yang akan dipakai diantaranya Akses Research (Jakarta), Median Institute (Jakarta), Bangkit Institute (Makassar),"terangnya.
Ia menambahkan, survei yang ditunjuk akan mengukur elektabilitas PKS di Makassar terhadap program dan kegiatan PKS selama tahun 2012.
"Dalam tahun ini, kami akan melakukan 2 kali survei, bulan Juni dan Desember. Survei bulan Desember akan mengerucutkan menjadi 3 kandidat internal yang akan diserahkan ke DPW untuk diputuskan satu kandidat yang akan diusung. Selain survei, akan dilakukan Pemilu Raya Internal yang akan diikuti kader PKS untuk memilih satu kandidat internal. Insya Allah bulan Februari 2013 PKS akan mengumumkan kandidat internal PKS,"tandasnya. ()


Sumber :
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=87356
Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar