Promosi Budaya Makassar Belum Maksimal

Promosi kebudayaan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata untuk menunjang Visit Makassar Years tahun 2012, Iqbal Jalil, dinilai anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, tidak maksimal.
Menurut, Anggota Dewan dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pemerintah kota seharusnya bisa lebih memaksimalkan promosi budaya ke luar negeri.
“Budaya Makassar itu luar biasa dan bukan lagi pada skala Nasional, tetapi sudah pada tingkat internasional,” ungkap Iqbal, Kamis (31/5) kemarin.
“Sudah banyak sekarang orang-orang dari luar Indonesia yang mengenal budaya Makassar, dan saya melihat itu tidak di tindak lanjuti sebagai program promosi wisata Kota Makassar khususnya pada visit makassar years,” lanutnya.
Iqbal bahkan menyayangkan jika lokasi situs budaya yang ada dikota ini, itu tidak diketahui oleh para wisatawan. “Coba bayangkan jika ada wisatawan dari luar yang tidak mengetahui di mana letaknya situs-situs budaya di Kota Makassar yang perlu kita promosikan ,” katanya.
Sekarang ini, lanjut Iqbal, sudah banyak budaya dari luar yang masuk ke Makassar yang memberikan pengaruh khususnya pada generasi muda.”Ini yang perlu di lakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar. Pada setiap even harusnya ada di selipkan budaya lokal,” lanjut Iqbal.
“lebih banyak sekarang generasi muda yang jago berdisko dari pada mempelajari budaya daerah, itu yang harus menjadi perhatian pemerintah. Harusnya setiap situs budaya di jaga oleh orang dengan pakaian adat, sebagai salah satu upaya untuk melesatriak n budaya lokal,” tutupnya.(RS1/dj/D)
sumber :
http://rakyatsulsel.com/promosi-budaya-makassar-belum-maksimal.html
Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar