Sri Rahmi Selaraskan Politik dan Bisnis

RAKYAT SULSEL – BISNIS butik kadang identik dengan bisnis sampingan. Yang namanya bisnis sampingan, hanya bersifat sebagai pendukung penghasilan utama. Namun, tidak bagi politisi perempuan, Sri Rahmi. Bisnisnya dijadikan lapangan kerja untuk menghidupi orang banyak.
Sebagai politisi dan pebisnis, Ketua Komisi B yang membidangi masalah ekonomi dan keuangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar itu punya cara tersendiri mengelola rutinitas seharinya.
Sebagai anggota dewan tetap dijalani dengan dedikasi dan tanggung jawab. Sebagai pebisnis, ibu tujuh anak ini mengelola bisnis fashion dan punya gerai di Makassar Town Square. “Sebenarnya tidak cuma itu, saya juga menggeluti beberapa bisnis lainnya, tapi yang serius di bisnis butik itu, karena itu bisa membuka lowongan kerja bagi orang lain. Ini kan bisa dipantau dari jauh, semua seiring sejalan,” tandas perempuan yang akrab disapa ‘Bunda’ itu.
Sejak duduk di bangku SMA, ibu berjilbab ini ternyata memang sudah punya cita-cita menjadi politisi meski belum menentukan lewat jalur mana. Dan ternyata, dia berlabuh di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak masa reformasi 1998 karena merasa punya visi yang sama dengan partai berbasis agama ini.
Meski sibuk sebagai politisi karena duduk sebagai anggota dewan, Sri Rahmi yang lahir di Bantaeng 2 Januari 1971 masih sibuk dan punya waktu mengurus tujuh anaknya yang paling kecil hingga paling besar yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA).
Isteri Setiawan, yang pegawai negeri sipil di Bea Cukai tersebut mengaku bahagia dengan kehidupannya saat ini. Hanya saja, dari tujuh anaknya, belum ada satupun yang berminat mengikuti jejaknya menjadi politisi. “Yang besar berfikir ingin jadi pebisnis saja. Tapi, semuanya masih bisa berubah, politisikan tidak semuanya sama dengan sekarang yang ramai dibicarakan,” terangnya.
Bahkan saat ini, meski sibuk sebagai anggota dewan, mengurus bisnis dan keluarga, Sri Rahmi yang mengaku bertemu suaminya di bangku kuliah ini sekarang masih bisa membagi waktu kuliah kembali mengambil program pasca sarjana bersama suaminya.(lin/al)

sumber : http://rakyatsulsel.com/sri-rahmi-selaraskan-politik-dan-bisnis.html 
Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar