Ini Kata Hidayat Mengapa PKS Pilih Foke Ketimbang Jokowi

Jakarta Cagub PKS yang tak lolos dalam putaran pertama Pilgub DKI Hidayat Nur Wahid menegaskan pilihan partainya mendukung Foke-Nara bukan karena masalah agama. PKS mendukung Foke-Nara karena pasangan tersebut dapat mengakomodasi program kerja yang sebelumnya diusung Hidayat-Didik.

"Pertimbangan putaran kedua ini bukan masalah agama tapi terkait dengan kepastian kemampuan mereka untuk mengakomodasi program kerja yang kami perjuangkan pada waktu pilgub," ujar Hidayat usai jumpa pers PKS dalam mendukung pasangan Foke-Nara di Kantor DPP PKS Jl TB Simatupang, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Hidayat mengatakan selain hal tersebut, alasan PKS mendukung Foke-Nara adalah kepastian mereka menjabat hingga akhir masa jabatan. 

"Bahwa mereka akan menjabat di jabatan sampai akhir masa jabatan. Kami inginkan bahwa demokrasi berjalan dengan benar," imbuhnya.

Hidayat juga menanggapi mengapa partainya tidak memilih pasangan Jokowi-Ahok untuk didukung dalam Pilgub putaran kedua. Salah satu alasannya adalah Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo.

"Seseorang yang dipilih rakyat untuk kurun waktu 5 tahun ya biarlah 5 tahun. Biarkan beliau berada di tempat di sana untuk melaksanakan tugas sampai selesai supaya menjadikan beliau walikota paling hebat sedunia," paparnya.

"Solo akan menjadi bagian kota paling ajaib di dunia itu kan belum jadi. Biarkan beliau menyelesaikan tugas itu untuk melahirkan Solo yang hebat itu. Jokowi masih muda, kans dia untuk pilgub mendatang juga masih bagus," tutupnya.

sumber
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar