Sekjen PKS: IA Paduan Kompetensi dan Integritas

MAKASSAR, FAJAR -- Sekjen DPP PKS menyebut Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar paduan pemimpin syarat kompetensi dan padat integritas.
DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya alasan kuat memilih pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub mendatang. Figur nasionalis-religius dinilai kolaborasi yang sangat tepat memimpin Sulsel.

Di mata Anis, Ilham memiliki pengalaman pemerintahan memimpin Makassar selama dua periode. Tentu saja, sambung Anis, kompetensi kepemimpinannya tidak diragukan lagi. Aziz yang saat ini adalah anggota DPD RI dua periode, tokoh umat di Sulsel. Aziz, sebut salah satu kandidat capres muda ini, dipastikan memiliki integritas yang baik bagi Sulsel ke depan.

"Ilham-Aziz itu kolaborasi kompetensi dan integritas," ujar Sekjen DPP PKS, Anis Matta saat buka bersama di Rujab Anging Mammiri, Rabu, 25 Juli.

Acara buka puasa dihadiri elite PKS seperti Ketua DPW PKS Sulsel Akmal Pasluddin, Ketua MPW PKS Ariady Arsal, Sekretaris Dewan Syariah PKS Jafar Sodding, Sekretaris DPW PKS Amru Saher dan pengurus PKS lainnya. Tidak hanya dari PKS, Ketua PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika, Wakil Ketua PDS Nelson M Kamisi, serta sejumlah pimpinan ormas Islam juga terliht hadir.

Ilham-Aziz, lanjut Anis, figur yang punya integritas dan kepribadian yang tinggi. Atas alasan itu, PKS menjatuhkan pilihan mendukung pasangan ini di pilgub. Bahkan, seluruh Ketua DPD PKS se-Sulsel dikumpulkan untuk sosialisasi keputusan dukungan PKS tersebut di Grand Clarion, malam tadi.

Saat memberikan pengantar buka puasa, Anis mengungkap aroma kemenangan pasangan IA di pilgub Sulsel mulai terasa. Sayang, Anis tidak coba merinci alasan pasangan Semangat Baru mulai dihingapi aroma kemenangan. "Kita semua sudah bisa mencium aroma kemenangan," kata Anis.

Di era pemerintahan yang serba dihimpit berbagai persoalan ini, ikon umat sudah saatnya didorong untuk tampil memimpin bangsa, tidak hanya di Sulsel, tapi juga di Indonesia ke depan. Anis bahkan sempat menyinggung soal pilgub DKI Jakarta yang memiliki kemiripan dengan pilgub Sulsel.   

Lantas kapan SK resmi diserahkan? Anis menyebut penyerahan SK masih akan dikondisikan dengan kesiapan pasangan calon, termasuk jadwal deklarasi. "Dukungannya sudah final ke Ilham-Aziz. Sisa proses administrasi saja untuk penyerahan dan akan disesuaikan dengan jadwal deklarasi," kata Anis.

Dengan koalisi kerakyatan yang akan dibangun, akan memudahkan pemenangan Ilham-Aziz. Sebab, memang memiliki dukungan massa yang riil. "Koalisi ini juga akan jauh lebih solid karena tersebar merata di Sulsel dengan hadirnya PKS dalam barisan pemenangan Ilham-Aziz," tambahnya.

Anis menambahkan, dalam kondisi relatif menurunnya kepercayaan publik terhadap parpol, Ilham-Aziz merupakan figur yang layak dipercaya. Hal itu sudah dibuktikan sejak diberi amanah menjadi memimpin.

Ilham mengapresiasi keputusan PKS bergabung bersama rumah rakyat. "Kalau sudah sekjen yang mengatakan seperti itu, itu sudah sangat luar biasa. Adapun rekomendasi sebenarnya sudah tidak masalah karena itu juga dibutuhkan nanti saat mendaftar di KPU," kata Ilham. (sah)
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar