Aziz Sisir Pedalaman Luwu Bertemu Pengikut Ayahnya

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi

Makassar, Tribun-timur.com - Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel Abd Aziz Qahar Mudzakkar memilih jalan berbeda dalam memperkuat kedekatan dengan masyarakat Sulawesi Selatan. 

Selama tiga  hari di Tana Luwu Raya, Aziz tercatat lebih banyak berada daerah pedalaman guna berbaur dengan masyarakat jarang tersentuh  oleh kandidat  lainnya. Ini diperlihatkan saat berada di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (25/9/2012). 

Dalam rilis yang dikirimkan tim pemenangan Aziz kepada Tribun, Kamis (27/9/2012), anggota DPD RI tersebut mendatangi desa terisolir. Di desa tersebut, sinyal telepon seluler hampir tak ada.

Desa dimaksud, yakni Tulak Tallu. Akses menuju desa tersebut sangat sulit karena jalan berkerikil dan belum diaspal.

Bahkan di desa yang masuk wilayah administratif Kecamatan Sabbang ini masih menggunakan pembangkit listrik tenaga air. Turbin perbangkit sering rusak.

Akibatnya penerangan di sejumlah rumah penduduk tidak maksimal. Bahkan sebagian besar rumah penduduk masih gelap gulita saat malam hari, karena penerangan yang minim.

Di desa ini, Aziz menunaikan salat magrib berjamaah dengan penghuni desa di Masjid Babul Jannah sekaligus silatturahim dengan sejumlah tokoh mas├Żarakat setempat.

Sementara, saat berada di Kabupaten Luwu Utara  keesokan harinya, Rabu (26/9/2012), Amir Komite Persiapan Penegakan Syariat Islam Sulsel ini menyisir sejumlah dusun didaerah pegunungan.
Dengan menempuh waktu  yang cukup lama serta jalanan  berbatu yang di apit oleh hamparan kebun coklat, Aziz serta rombongan tiba di Dusun ParePare, Desa Terpedo Jaya, Kabupaten Luwu Utara sekitar pukul 21.00 wita.(*)
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar