PKS Kecam Segala Bentuk Pelecehan Terhadap Agama


Belum usai kontroversi tentang film Innocence of Muslim yang menuai protes jutaan orang di belahan dunia dan kemarahan ummat Islam. sebuah majalah Prancis akan memperkeruh situasi dengan mempublikasikan kartun-kartun Nabi Muhammad. Karikatur tersebut akan dimuat di edisi hari Rabu majalah satir Charlie Hebdo. Namun tidak disebutkan detail karikatur tersebut. Hal tersebut sebagaimana dilansir di detik.com
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyesalkan adanya upaya dari segelintir orang untuk memecah ketentraman antar ummat beragama. Dan dengan tegas PKS Sulsel mengecam hal tersebut. “Kita mengecam segala bentuk pelecehan terhadap agama manapun baik itu yang mengatasnamakan seni atau bukan.” Tegas sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher. “Khusus film innocence of muslim ini sangat melukai hati ummat islam, karena menyerang tokoh sentral ummat islam yaitu Nabi Muhammad.” Lanjutnya.
Pelecehan terhadap agama ini bukan yang pertama kalinya terjadi, pada tahun 2005 kartun Nabi Muhammad juga pernah dipasang di sebuah media cetak di Denmark dan dipublikasikan ke seluruh Eropa. Pada tahun 2011 lalu majalah satir Charlie Hebdo edisi tentang pergolakan politik di sejumlah negara Arab dengan memajang gambar Nabi Muhammad di sampul.
“Hal ini sudah sering terjadi dan selalu menuai protes bahkan sampai ada korban jiwa, maka kami mengecam sekaligus menuntut agar negara terkait menindak tegas pelaku yang melecehkan agama.” Kata Amru Saher di kantor DPW PKS Sulsel. Dengan menindak tegas para pelaku, itu akan menjadi pelajaran untuk masa mendatang.
Negara barat yang sering menjadi biang kerok pelecehan agama tersebut berdalih kebebasan berbicara, namun menurut Amru Saher kebebasan itu tidak boleh melanggar hak asasi manusia.
Share on Google Plus

About Munawir Syam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar