100 Ribu Relawan Syamsari Awasi KPU


Laporan: Ilham / Tribun Timur

TAKALAR,TRIBUNTIMUR.COM - Sekitar 100 ribu anggota tim pemenangan Calon Bupati Takalar Syamsari Kitta siap siaga mengawal rekap suara Pilkada Takalar di tingkat kelurahan dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar, Jumat (5/10).

Juru bicara Syamsari, Hairil Anwar, mengatakan, Tim Syamsari mencium aroma kecurangan pihak kandidat lain terkait proses pelaksanaan rekapitulasi dari Formulir C1. Siang ini tengah berlangsung rekap suara tingkat desa/ kelurahan (formulir C2).

"Untuk itu, massa Syamsari siap-siap sekarang. Jika tim kami yang sedang mengawasi KPU menyampaikan, maka mereka siap meluncur. Ini gerakan rakyat, karena kami punya data lengkap, ribuan tim kami sudah mengawal 420 TPS," kata Khairil Anwar yang juga Legislator PKS DPRD Takalar ini di Sekertariat DPD PKS Takalar, Jl Diponegoro, Takalar, Jumat (5/10/2012).

Syamsari Kitta, mengatakan, Pilkada Takalar akan berlangsung dua putaran. Menurut legislator PKS DPRD Sulsel ini,
sesuai real count PKS, tidak ada kandidat menembus angka 30%+ 1 suara.

"Jadi dua putaran. Yang saya khawatirkan ada permainan di empat desa di kepulauan Tanakeke (Takalar). Tiba-tiba saya kehilangan kontak dengan seluruh saksi saya dan C1 tidak bisa ditemukan. Jadi kami menduga terjadi permainan suara di pulau," kata Syamsari.

Kurang lebih 4000 pemilih di Kepulauan Tanakeke. Hasilreal count PKS pukul 15.00 wita kemarin, menyebutkan, dari 420 TPS, pasangan Bur-Nodjeng 27 persen, Syamsari-Hamzah 29 persen, Andi Makmur-Nashar 22 persen.(*)

Penulis : Ilham
Editor : Aqsa Riyandi Pananrang
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar