Irwan Prayitno Puji Kesuksesan Chairul Tanjung, Dilirik Capres PKS?

Chairul Tanjung adalah salah seorang pengusaha muda garda terdepan di Indonesia saat ini. Dalam usianya yang relatif masih muda (kini 50 tahun) ia telah menjadi pemilik sejumlah pabrik, Trans TV, Bank Mega, Carefour dan sejumlah perusahaan besar lainnya. Karyawannya saat ini berjumlah 35.000 orang lebih. Ia bercita-cita memiliki 150.000 karyawan. Ia seperti manusia bertangan emas dalam cerita dongeng. Apa yang dia sentuh seakan-akan langsung berubah menjadi emas. Perusahaan-perusahaan yang nyaris gulung tikar, setelah diambil alih Chairul Tanjung umumnya sukses ia perbaiki menjadi perusahaan penghasil “emas”.
Apa rahasia sukses Chairul Tanjung? Rahasia pertama menurut CT, begitu ia biasa dipanggil, adalah “bekerja keras dan sungguh-sungguh”, rahasia kedua adalah kepedulian sosial. Ia sangat yakin berkah dari Tuhan itu datang akibat amal dan kerja sosial yang ia lakukan. Karena itu ia tak segan-segan memberikan bantuan, sumbangan, berqurban dan berbagai pekerjaan sosial sebagai pelengkap kerja keras yang ia lakukan. Sebuah yayasan ia dirikan khusus untuk menjalankan aktifitas sosialnya. Banyak contoh kisah sukses tokoh lain juga melakukan hal serupa.

Demikian tulis Irwan Prayitno Gubernur Sumbar baru-baru ini dalam salah satu tulisannya yang dimuat Padang Ekspres (31/10/12).
Apakah 'pujian' ini ada kaitannya dengan bursa pencapresan yang dilakukan PKS? Secara langsung memang tidak bisa kita ketahui persis tapi bukan kali ini saja tokoh-tokoh PKS 'memuji' Chairul Tanjung. 
Dalam beberapa kesempatan, beberapa elit PKS terus memunculkan bos Trans-Corp ini. Sebut saja misalnya Almuzammil Yusuf dan Zulkieflimansyah. Bahkan secara eksplisit, Zulkieflimansyah menyebut Chairul Tanjung sebagai sosok yang pas dan tepat untuk menjadi capres 2014.

"Menurut saya yang pas untuk capres 2014 itu Chairul Tanjung," kata Zulkieflimansyah dalam suatu kesempatan wawancara dengan rakyat merdeka online.

"Melihat rekam jejaknya, kapasitas dan demi kesinambungan pembangunan, Chaerul Tanjung bisa jadi pilihan yang baik. Dia juga good looking," kata anggota Komisi VII DPR RI itu.
Survey kecil-kecilan yang dilakukan PKS Piyungan lewat akun fanpage facebook beberapa waktu lalu memang mayoritas menilai positif sosok Chairul Tanjung. 122 responden yang turut memberikan 'aspirasinya' mayoritas mendukung  Chairul Tanjung sebagai calon presiden untuk diusung PKS.
Salah satu responden memberi masukan agar PKS mengusung pasangan capres-cawapres HNW-CT: 
"Hidayat Nur Wahid-Chairul Tanjung. Kenapa chairul tanjung, krn lewat biografi bukunya saja menduduki topten penjualan yang ada,sdh tentu pencitraan tsb sdh hadir dari sekarang tinggal melanjutkan, disisi yang lain dia ahli bisnis, dan rakyat nantinya akan digembleng jadi pengusaha, dan yang terakhir dia memiliki media televisi yg banyak digemari penontonnya untuk bisa menjadikan semua informasi bisa menyebar dgn baik. Hidayat Nur wahid dia sudah jeals trackrecordnya bersih, orangnya cerdas amanah dan sederhana dan layak jadi pemimpin negeri." Demikian tulis Awee Mn.
Sampai saat ini PKS belum resmi untuk mengusung capres cawapres, apakah akan diumumkan sebelum pemilu legislatif atau pasca pemilu? Namun beberapa masukan menghendaki PKS berani mengumumkan capres jauh hari sebelum pemilu legislatif. Sebab langkah 'berani' PKS mendeklarasikan capres sebelum pemilu 2014 bisa jadi akan menjadi salah satu faktor meroketnya suara PKS di pemilu 2014 dan mencapai target tiga besar kalau 'capres' yang diusung mampu 'memikat' hati masyarakat. []

Piyungan, 3/11/12 at 18:26

*Catatan Malming (malam minggu) by Admin PKS Piyungan
Share on Google Plus

About Munawir Syam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar