Pendeta Undang Aziz Ceramah

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar mengatakan, semua pemimpin agama yang ada di Indonesia saat ini merupakan bagian dari pejuang religius.

Pasangan Ilham Arief Sirajuddin ini mengatakan hal tersebut saat menjadi narasumber temu wicara Perkumpulan Ummat Nasrani se-Kecamatan Biringkanaya di Lanraki, Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (3/11/2012). Hadir puluhan pendeta dan ratusan ummat nasrani mendengar ceramah Aziz.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah RI ini, selain ulama dan ustad, pendeta juga pemimpin yang gigih memperjuangkan religiusitas dalam agamanya.

''Masyarakat religius menjamin setiap warga untuk menjalankan agama dan kepercayaannya sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Saya yakin betul, ulama, ustad, pendeta, atau biksu juga menyerukan hal seperti ini," kata Aziz disambut aplaus.

Senantor RI asal Sulsel ini, menjelaskan, Islam merupakan agama cinta damai. Menurutnya, Islam tidak membenarkan pemaksaan agama karena dalam Alquran juga disebutkan bahwa tidak ada paksaan dalam memeluk satu agama.

''Haram hukumnya bagi kami untuk memaksakan suatu agama memeluk agama Islam. Persoalan ideologi telah diatur juga dalam Pancasila dan UUD 45," ujar Aziz menambahkan.

Aziz juga memuji bahwa setiap pemimpin agama itu, tak terkecuali pendeta memiliki sifat jujur. Dikatakannya, seorang pemimpin itu merupakan tauladan yang akan dicontoh ummat, atau warganya.

''Seorang bapak yang mengonsumsi narkoba tidak akan mungkin melarang anaknya menggunakan obat-obatan terlarang ini, begitu halnya dalam konteks pemimpin agama dan pemimpin pemerintahan," kata Aziz.

Pada akhir forum tersebut, Aziz tak lupa berpesan agar pemeluk agama di Sulsel ini bisa hidup rukun, damai, dan jangan mau dikotak-katakkan atau diadu domba oknum yang rindu kekacauan.
Share on Google Plus

About Munawir Syam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar