PKS dan Ulama Deklarasi Pemenangan IA


Pare-pare- Bidang Pembinaan Ummat (BPU) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mengadakan temu tokoh dengan 500 alim ulama, da'i dan da'iah untuk deklerasi pemenangan Ilham-Aziz pada pilgub januari mendatang. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari, sabtu-minggu (17-18/11) bertempat di hotel Bugis, Pare-pare.
Menurut ketua BPU PKS Sulsel, Hasanna Lawang bahwa tokoh ulama sangat berpengaruh di tengah masyarakat. “Tidak dapat dipungkiri, di Sulawesi Selatan pengaruh ulama dan da'i sangat besar di tengah masyarakat, olehnya itu kita ajak mereka untuk mendukung IA karena visi misinya sama, ingin menjadikan Sulsel lebih religius.” Kata Hasanna yang juga anggota legislatif DPRD Sulsel. Ketua panitia acara, Andi Hadi Ibrahim menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk kembali memperbaharui semangat kerja da'i dalam membina ummat di Sulsel. “Memontum tahun baru hijriah ini kita juga pergunakan untuk memperbaharui semangat kita untuk membina ummat, para ulama dan da'i harus punya semangat baru” Ungkap Andi Hadi di hotel bugis, Pare-pare.
Menurut Humas PKS Sulsel, E.Z Muttaqien Yunus bahwa semua bidang atau divisi di PKS bekerja maksimal dalam mendukung IA. Seperti BPU yang membidik para alim ulama di Sulsel. “Bidang perempuan PKS lebih fokus membidik pemilih perempuan, bidang pemuda dan olahraga fokus membidik pemilih pemula. Semuanya bekerja untuk IA.” Kata pria yang akrab disapa Aking ini.
Kegiatan deklarasi tokoh ulama dan da'i di zona 1 meliputi Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Bone, Soppeng dan Wajo. “Kita bagi tiga zona di Sulsel, dan kami akan melakukan deklarasi di 3 zona tersebut.” Papar Andi Hadi Ibrahim.
Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin dan juga akan dihadiri oleh calon gubernur, Ilham Arief Sirajuddin, besok.


Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar