Sri Rahmi Motivasi IRT Makassar untuk Berwirausaha

Makassar- Anggota DPRD kota Makassar, Sri Rahmi berbagi kiat sukses kepada ratusan perempuan Makassar dalam acara workshop Pemberdayaan Ekonomi Keluarga di hotel Lamacca, pettarani (09/11). Kegiatan tersebut diadakan oleh yayasan cahaya keluarga sejahtera yang mengundang Sri Rahmi sebagai pemateri.
Sri Rahmi memotivasi ratusan peserta untuk meningkatkan ekonomi keluarga dengan cara memberdayakan keahlian yang dimiliki. “Apapun keahlian kita, kita harus bisa menjadikannya usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Seperti menjahit dan membuat kerajinan tangan lainnya.” Kata Sri Rahmi saat membawakan materi. “Sebagai perempuan, kita harus berperan dalam mengokohkan perekonomian keluarga dengan keahlian yang kita punya.” Lanjutnya. Sri Rahmi juga mengajak peserta yang hadir yang terdiri dari ibu rumah tangga untuk mengajari kemandirian kepada anak-anak sejak dini.
Sri Rahmi yang juga ketua Ekonomi dan Kewirausahaan (Ekwir) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel memang sering turun langsung ke lapangan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga. Sri Rahmi beberapa kali melakukan pelatihan kepada IRT seperti pelatihan membuat pengharum pakaian. Sri Rahmi berharap IRT di Makassar mampu menggunakan semua keahliannya untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
Seorang peserta mengaku sangat senang bisa sharing dengan Sri Rahmi. “Senang sekali, termotivasi untuk buka usaha sendiri.” Kata Masniah, seorang IRT yang punya keahlian menjahit.
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar