Air Surut, Warga Kembali ke Rumah

Makassar- Musibah banjir yang melanda beberapa lokasi di Makassar menyebabkan ratusan warga mengungsi. Banjir parah melanda daerah Antang, tepatnya di prumnas Antang blok VIII, IX dan X. Laporan dari relawan PKS yang standby di lokasi banjir Prumnas Antang mengatakan sampai saat ini air sudah surut dan beberapa warga kembali ke rumah mereka walaupun masih banyak yang memilih menetap di tempat pengungsian. “malam ini (08/01) Alhamdulillah air sudah surut, sekarang airnya sampai mata kaki.” Ucap Fadli saat melaporkan situasi di lokasi banjir. Hari sebelumnya (07/01) air yang menggenangi rumah warga sampai dada orang dewasa, saat itu semua warga mengungsi, ada yang mengungsi di mesjid, di perumahan yang lebih tinggi dan rumah berlantai dua.
Walaupun air sudah surut,  relawan PKS mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada karena air bisa naik secara tiba-tiba seperti yang terjadi pada hari sabtu yang lalu. “Sabtu sore air surut drastis sampai pertengahan betis, kami sudah agak tenang, tapi sekitar jam tujuh malam, air tiba-tiba naik sampai perut dan terakhir sampai dada.” Ucap Alimuddin, seorang warga yang juga mengungsi.
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar