Puting Beliung Rusak 60 Rumah di Galesong

TAKALAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Angin puting beliung yang menghantam pesisir Kecamatan Galesong, Senin (7/1/2013) kemarin mengakibatkan sekitar 60 rumah rusak. "Ada enam desa yang kena puting beliung, kejadiaanya sekitar petang kemarin,"papar Camat Galesong, Mustakim, Selasa (8/1) saat dikonfirmasi Tribun.

Diantaranya Desa Bontoloe, Bodia, Pa'lalacang, Galesong Kota, Galesong Baru dan yang terparah di Desa Mappagalompo. Rumah yang kebanyakan dari bahan kayu ini mengalami kerusakan seperti atap, penyanggah rumah kurang kuat dan ada juga yang temboknya retak."Ada empat rumah yang runtuh, itu lokasinya di Kecamatan Galesong Kota,"lanjut Mustakim.

Bantuan darurat seperti beras, mie, air mineral dan susu sudah diberikan kepada korban langsung oleh Wakil Bupati Takalar, M. Natsir Ibrahim bersama Dinas Sosial pemkab dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Takalar.

Namun bantuan tersebut baru disalurkan ke Desa Mappagalompo. Sedangkan kelima desa lainnya rencananya akan diberikan besok.

Selain bantuan korban angin puting beliung, bantuan untuk korban tornado yang juga menimpa dua desa di Kecamatan Galesong bulan lalu baru diberikan hari ini, Selasa (8/1/2013).

Dua desa tersebut yakni, Desa Para'matta dan Paranganberu. Sekitar 29 rumah rusak saat itu.(*)
Share on Google Plus

About ikhwan syaamil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar