Hidayat: Kalau Anis Matta Jadi Presiden PKS, Saya Dukung

Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dikabarkan telah menunjuk Anis Matta menjadi Presiden PKS. Rencananya presiden baru PKS akan diumumkan siang ini setelah salat Jumat.

Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nurwahid yang juga menjadi kandidat Presiden PKS pun siap mendukung siapapun yang ditunjuk Hilmi, termasuk Anis Matta.

"Kalau memang beliau yang terpilih, saya akan dukung," kata Hidayat dalam pesan singkat kepada detikcom, Jumat (1/2/2013).

Hidayat berharap Anis Matta mampu menjalankan tugas dengan baik. Karena tugas sebagai Presiden PKS saat ini cukup berat.

"Saya doakan dia bisa laksanakan amanah partai," ujarnya.

Hidayat memang berharap yang ditunjuk Hilmi menjadi Presiden PKS adalah tokoh baru. "Diharapkan yang akan muncul kader-kader baru, jangan yang pernah menjadi presiden. Jadi jangan istilahnya L4, lo lagi lo lagi," katanya.

Hidayat telah dua kali menjadi presiden PKS. Hidayat menjadi presiden PKS ketika nama partai berlambang bulan sabit kembar itu masih Partai Keadilan dan saat menjadi PKS.

Oleh karenanya, Hidayat berharap PKS dipimpin oleh wajah baru. Sebab, PKS adalah partai kader yang tidak bergantung pada seorang figur. "Kita kan partai kader, banyak kader lain yang juga siap memimpin," tandasnya.

Sumber: detik.com
Share on Google Plus

About Munawir Syam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar