Luthfi Tersangka, Ini Kata Deddy Mizwar




INILAH.COM, Bekasi - Calon Wakil Gubenur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menilai dugaan kasus suap yang melibatkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tidak akan berdampak fatal pada pencalonannya.

"Kita semua sudah sepakat bahwa Pilgub ini yang dilihat adalah figur, bukan partai. Partai hanya sebuah kendaraan politik," kata Deddy, dalam kunjungannya ke Islamic Center Kota Bekasi.

Menurut pasangan Ahmad Heryawan itu, PKS telah berupaya menyelamatkan partainya dengan mengganti pimpinan setelah penetapan tersangka Luthfi atas tuduhan menerima suap importir daging sapi.

"Parpol itu adalah kendaraan, kader dan simpatisan sebagai penumpang. Kalau sopirnya salah karena menabrak sapi menyeberang jalan, ya tinggal diganti dan PKS sudah melakukannya," katanya.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu memandang negatif seluruh kader dan simptisan PKS karena kasus tersebut. "Kalau memang sopirnya salah, masa kendaraannya yang berpenumpang juga ikut dibakar," katanya.

Dikatakan Deddy, PKS telah menyerahkan proses hukum tehadap LHI kepada KPK untuk diselesaikan sebaik-baiknya. Menurut dia, PKS akan tetap menunjukkan komitmennya dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami tetap akan mendukung pemberantasan korupsi hingga ke akar-akarnya," ujarnya. [ant]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar