Mentan akan 'Blak-blakan' di KPK




Jakarta - Menteri Pertanian Suswono kini tengah disorot paska penangkapan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dalam perkara suap impor daging sapi. Kuat dugaan sang menteri juga terlibat dalam kasus ini.

Untuk mematahkan dugaan di atas, Suswono yang juga kader PKS tersebut mengaku siap buka-bukaan kala diperiksa oleh penyidik KPK. Hal itu untuk membuktikan bahwa dirinya sama sekali tidak terlibat dalam perkara ini.

"Oke, siap dong, harus memberikan keterangan. Saya belum tahu persis nanti apa yg ditanyakan, mungkin sekitar kebijakan soal swasembada ini barangkali. Karena tataran di menteri kan soal kebijakan," kata Suswono usai menghadiri rapat kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Selain itu, dia juga akan menjelaskan mengenai impor daging di Indonesia dan perusahaan mana saja yang mendapat jatah kouta impor daging termasuk PT Indoguna.

"Oh tentu dijelasin, kalau memang ditanyakan. Kan sebenarnya dirjen sudah memberikan keterangan soal teknis sudah dijelaskan oleh dirjen saya. Misalnya di tingkat menteri dalam rapat Menko menentukan volume kuotanya.Tapi soal membagikan ke perusahaan itu adalah di dalam dirjen ke bawah," paparnya.

Lebih lanjut Suswono menambahkan, jika dalam pemeriksaan mendatang dirinya disuruh membawa data oleh KPK, maka dengan senang hati akan membawanya.

"Makanya nanti kira-kira yang diperlukan apa. Saya juga belum tahu. Tapi kalau soal teknis pasti Dirjen sudah menjelaskan. Kalau misalnya ada tambahan keterangan yang perlu saya jelaskan, yah pasti saya jelaskan," pungkasnya.


Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar