PKS Sulsel Mengusulkan Adanya Perubahan Susunan Daerah Pemilihan untuk DPRD Provinsi

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Sulawesi Selatan, Syamsari Kitta, mengusulkan adanya perubahan susunan daerah pemilihan untuk DPRD Provinsi menyusul hasil dengar pendapat publik yang diselenggarakan KPUD Sulsel. Menurut Syamsari Kitta ada ketimpangan alokasi kursi untuk DPRD Sulsel antar daerah pemilihan. "Pada hasil dengar pendapat KPUD Sulsel akan diajukan ke KPU Pusat dengan komposisi Dapil sulsel IX dengan 9 kursi sedangkan Dapil Sulsel X hanya dengan 5 kursi. Kami ingin usulkan agar Dapil Sulsel IX menggabungkan Tana toraja, Enrekang dan Toraja Utara sehingga akan tersedia 7 kursi dan dapil X menggabungkan Pinrang dan Sidrap sehingga memperoleh 7 kursi, dengan begitu diperoleh perimbangan alokasi kursi antar daerah pemilihan." Ujar Syamsari yang juga menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami akan coba mengajukan surat resmi kepada KPUD Sulsel dan KPU Pusat untuk dapat mempertimbangkan usulan kami. Kami berharap keterwakilan masyarakat di masing-masing daerah dapat lebih terakomodir. Surat ini merupakan tindak lanjut usulan lisan wakil PKS pada pertemuan dengar pendapat yang diselenggarakan oleh KPUD Sulsel dan pihak KPUD juga telah menyatakan siap menerima masukan dari berbagai pihak" tambah Syamsari.

Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar