MUDA Janji PAD Makassar Capai 700 Milyar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Salah satu pos pendapatan dalam APBD adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Dalam APBD 2013, penerimaan pada pos APBD direncanakan sebesar 400 miliar.

"Salah satu yang akan saya lakukan jika diamanahkan oleh partai dan masyarakat ketika jadi walikota Makassar adalah menaikkan target PAD Kota Makassar menjadi Rp700 Milyar. Peningkatan PAD itu sangat penting untuk membiayai program pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya Mudzakkir Ali Djamil (MUDA), Kamis (14/3).

Bakal calon walikota dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) ini menegaskan, apa yang dicanangkan dapat direalisasikanya. Sebab perihitungan yang dilakukan sudah cukup cermat.

"Saya sangat optimis pencapaian PAD hingga Rp700 miliar tersebut bisa melakukan. Sebab potensi penerimaan dari PAD kota Makassar sangat besar,"paparnya.

Anggota Komisi C bidang pembangunan ini menuturkan, potensi penerimaan pada Pajak Daerah masih sangat mungkin ditingkatkan. Sebab sumbernya cukup banyak seperti Pajak Reklame, Pajak Hotel/Restoran, Pajak Bumi Bangunan, BPHTB, Pajak Parkir, dan masih banyak lagi.

" Untuk meningkatkan penerimaan dari sektor pajak diatas maka saya akan menggunakan Online system dalam proses setoran pajak tersebut," ujarnya.

Saat ini pemerintah masih menggunakan cara manual dalam menentukan nilai Pajak dari Objek Pajak yaitu berupa taksasi nilai transaksi sehingga tidak diketahui berapa seharusnya besar pajak yang harus disetor. Olehnya itu denganonline sistem maka nilai riil transaksi dari objek pajak akan bisa langsung diketahui berapa besar setoran pajaknya.

Menurutnya, sistem Online ini juga akan mengurangi potensi penyimpangan pajak oleh pengusaha dan instansi terkait.

"Dengan meningkatnya PAD kita, maka begitu banyak program-program bisa dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (*
Sumber : tribun-timur.com

Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar