Home » , » PKS Survei 12 Figur Cawali Makassar

PKS Survei 12 Figur Cawali Makassar

Written By ikhwan syaamil on Senin, 11 Maret 2013 | Senin, Maret 11, 2013

MAKASSAR, TRIBUN -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhir Maret ini akan mensurvei sebanyak 12 figur atau kandidat yang ingin mencalonkan diri maju di pilkada Makassar September mendatang.

"Dua pekan kedepan kita akan mulai mensurvei figur yang menjadi calon usungan PKS," kata Sekretaris Umum DPD PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil, Sabtu (9/3).

Ke 12 balon walikota yang bakal disuvei PKS. Antara lain, tujuh figur dari eksternal. Masing-masing Idris Manggabarani, Adil Patu, Apiyati Amin Syam, Andry Suryana Arif Bulu, Supomo Guntur, Dany Pomanto dan Rusdin Abdullah.

Sementara lima kader dari internal PKS yaitu Mudzakkir Ali Djamil (MUDA), Iqbal Djalil (Ije), Jafar Sodding, Sry Rahmi dan Ariyadi Arsal.

Menurut MUDA, pelaksanaan survei. PKS akan menggandeng beberapa lembaga survei baik lembaga independent maupun internal partai.

Pelaksaannya pun, kata legisllator DPRD Makassar akan berlangsung selama dua pekan.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian PKS dalam penentuan calon yang bakal didorong untuk diusung antara lain.

Ditinjau dari aspek pergerakan figur dilapangan, trackrecord figur, survei dan termasuk sejauhmana pengelolaan tim pemenangan melakukan sosialisasi.

"Namun yang menjadi acuan PKS juga adalah elektabilitas atau tingkat keterpilihan dan popularitas," terang Mudzakkir.

Dia menambahkan, dari 12 kandidat tersebut, nantinya akan dipaket-paketkan atau di metris untuk menilai sejauhmana kekuatan mereka dan tingkat keterpilihan mereka oleh masyarakat.

"Yang jelas survei ini hanya salah satu dasar menilai apakah mereka layak untuk diusung atau tidak," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar ini.

Setelah melakukan survei dengan menggandeng lembaga konsultan politik, mereka kemudian akan disurvei lagi oleh para kader internal partai.

"Tapi dari 12 figur itu, PKS tetap mempriorotaskan kader. Namun kita tetap realistis melihat perkembangan survei apakah kader PKS layak untuk 01 atau 02," ujarnya.

Sumber: tribun-timur.com
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Cari

Memuat...

Arsip Blog

Berita Populer

KulTwit

PKS Makassar

 

ReDesign by TIM MEDIA PKS MAKASSAR | Support by BLOGGER
Copyright © 2012.