PKS Tak Anggap PBB sebagaiKompetitor di 2014

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai bersikap terbuka kepada masyarakat dan tidak hanya tergantung pada kaum muslim ideologis yang selama ini menjadi basis partai tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai perwujudan modernisasi parpol selain untuk meningkatkan perolehan suara.
Hal itu juga dirasa sangat efektif untuk mengantisipasi berpindahnya basis partai tersebut. Terlebih dalam pemilu nanti jumlah parpuol Islam akan bertambah seiring dengan diloloskanya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu oleh Komisi pemilihan Umum (KPU).
"Sesungguhnya garis politik PKS mengarah pada partai Islam yang ke tengah. Ini prinsip modernasi yang
diyakini PKS. Bahwa Islam itu untuk semua. Konsekuensi PKS memperluas orientasi, bukan hanya muslim ideologis," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS, Mahfudz Siddiq saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Senin (18/3/2013) malam.
Mahfudz sendiri yakin bahwa PBB tidak akan merebut basis suara partainya, termasuk basis suara partai Islam lain.
Sebab partai-partai tersebut memiliki basis dan pendukung masing-masing. "PKS sampai sekarang pun tidak merasa bahwa PBB sebagai kompetitor.
Karena memang ada segmentasi di basis pemilih muslim. Sebagaimana segmen yang ada di PPP, PKB, PAN, PKS, dan PBB," tegasnya.
Lebih lanjut Mahfudz yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI ini berharap agar partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu mampu melakukan kerjasama dengan sesama partai Islam demi kemajuan bangsa.
"Kita berharap ke depan komunikasi kerjasama antar parpol Islam semakin kuat. Karena banyak isu-isu keumatan selain isu kebangsaan yang harus kita kerjakan," tutup Mahfudz.
Sumber
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar