Rakornas Humas PKS, menjadi langkah awal penguatan citra Partai


Lombok, PKS Jateng Online- Rapat Koordinasi Nasional Bidang humas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali digelar, Kamis-Ahad (28/02-03/03). Selama 3 hari, perwakilan pengurus PKS bidang humas dari setiap provinsi berkumpul di nusa tenggara barat.
Dedi Supriyadi menyatakan dalam sambutannya bahwa Rakornas ini bukanlah kerja awal dalam kurun etape pemilu 2009 ke 2014, namun ini adalah rangkaian kerja bidang humas sejak roadshow pelatihan kehumasan ke 28 provinsi, kemudian Rakornas pertama di jakarta 2012 silam.
Prahara yang menimpa PKS beberapa waktu lalu terkait mantan presiden Luthfi Hasan Ishaq, terang Dedi, justru menimbulkan konsolidasi nasional yang menguatkan kesadaran akan kerja humas. "Kita sebagai entitas humas semakin perlu untuk terus bergerak dan berfikir lebih jauh lagi" tambah sekertaris bidang humas DPP PKS tersebut.
Dedi juga memberikan contoh betapa humas PKS saat ini diperlukan untuk dapat melakukan kerja kehumasan diluar tugas yang biasa dilakukan. "Apa yang telah dilakukan teman-teman dari DPW Jawa tengah juga luar biasa, dengan gerakan kabeh dadi humas nya" pungkas dedi.
Berkaitan dengan kerja pemenangan pemilu, manager humas fraksi PKS DPRRI tersebut menerangkan ada 3 hal utama, yakni ketokohan, struktur mesin partai dan citra berbasis reputasi. Dia menjelaskan bahwa tugas ketiga adalah merupakan tugas humas, artinya humas adalah sepertiga dari kerja pemenangan pemilu. Untuk itu melalui rakornas kali ini PKS akan membangun cara berfikir kehumasan pada setiap lapisan kader dan struktur.
( Raka )
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar