Anis Matta Keliling Jateng, Dukung Cagub Hingga Naikkan Elektabilitas PKS



(detik.com, Semarang) - Dengan menggunakan bus berukuran sedang, Presiden PKS Anis Matta bersama rombongan DPP PKS lainnya melakukan kunjungan ke berbagai tempat di Jawa Tengah. Selain mendukung cagub, langkah itu diambil untuk meningkatkan elektabilitas PKS pada Pemilu 2014 mendatang.

"Salah satu agenda penting kami adalah memenangkan Pilkada Gubernur, karena ini akan menjadi ujian elektabilitas bagi PKS," kata Anis Matta di sebuah rumah makan di kawasan Johar Semarang, Rabu (3/4/2013).

Dalam kunjungannya di Semarang, Anis Matta dan rombongan mengunjungi pengusaha muslim Hasan Thoha Putra. Acara dilanjutkan ke kawasan Pecinan dan bertemu komunitas Tionghoa. Rombongan kemudian mengunjungi gedung kesenian Sobokarti di Jl.Dr. Cipto.

"Saya rencananya akan mengunjungi seluruh DPD (PKS) di Jawa Tengah. Insya Allah," tandasnya.

Setelah dari Semarang, Anis Matta berziarah ke makam Sunan Kalijaga dengan didampingi beberapa pejabat setempat. Selain bertemu MUI Demak, rombongan mengikuti tahlil bersama takmir Masjid Agung Demak serta makan malam dan pertemuan Majlis Al Hikmah Demak.

"Yang penting bukan manuver. Saya mau silaturahim ke tokoh masyarakat di Jawa Tengah dalam berbagai bidang. Tokoh-tokoh ulama, tokoh Islam, kemudian tokoh budaya, pengusaha, orang media, dan seterusnya," jelas Anis.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Demak, Anis Matta melakukan pertemuan dengan bakal pasangan calon gubernur Jateng 2013 yang diusung PKS dan lima partai lainnya yaitu Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don). Pertemuan tersebut merupakan rapat koordinasi pemenangan dalam Pilgub Jateng 2013.

"Ini rapat koordinasi untuk pemenangan. Sekarang disampaikan laporan perkembangan kerja sekaligus hasil survei sementara yang sekaligus menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan," ujarnya.

Anis mengklaim hasil survei sementara menunjukkan kenaikan sejak deklarasi yang digelar beberapa waktu lalu. Hal itu menurutnya juga menunjukkan peluang kemenangan yang semakin terbuka untuk pasangan HP-Don.

"Peluang menang kami membaik sejak deklarasi sampai sekarang. Ini akan memperbaiki mekanisme kerja kami dengan semua partai terutama saya sendiri untuk memastikan semua kader dan stuktur PKS bekerja betul untuk kemenangan HP-Don," tegas Anis.

sumber
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar