Cara PKS Jaring Caleg Pemilu 2014




Liputan6.com, Jakarta : Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membeberkan sistem yang mereka gunakan dalam mendapatkan nama-nama yang akan didaftarkan sebagai calon anggota legislatif yang akan bertarung dalam pemilihan umum 7 April 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Taufik Ridho, mengatakan, sistem yang digunakan adalah para caleg tidak mendaftar. Tetapi penjaringan dari bawah, melalui unit-unit pembinaan kader daerah.

"Di dalam PKS, kita tidak menerima orang yang mendaftar sebagai caleg, karena prinsip kita mengedepankan kader melalui kaderisasi yang ada di daerah," kata Taufik di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Dari sistem itu, lanjut Taufik, PKS mendapat 800 nama untuk didaftarkan. "Itu adalah pemenuhan target kami 95 persen yang harus dikaderisasi," ujarnya.

Taufik menjelaskan, keinginan partai adalah dengan menempatkan kader sebagai penerus pemimpin bangsa yang jelas melalui proses kaderisasi di daerah.

"Intinya kita tetap hingga kini menerapkan suplier pemimpin bangsa. Dan akan kita usahakan itu melalui kaderisasi pemimpin daerah yang langsung dari PKS bukan dari orang luar PKS. Pemaksimalan kader di kami itu sebesar 95 persen," jelasnya. (Ary)

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar