PKS Siapkan 15 ribu Caleg




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski Pemilu 2014 masih satu tahun lagi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan 15.462 bakal calon legislatif.
Seluruh bakal caleg itu akan mengikuti pemilu legislatif baik untuk tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota.

Presiden PKS Anis Matta mengatakan, sebelum didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), para bakal caleg tersebut akan terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk uji kelayakan.
"Seluruh caleg tersebut saat ini tengah menyiapkan berbagai persyaratan administratif untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik tingkat pusat maupun daerah secara serentak pada tanggal 9 April 2103 mendatang," ujar dia di Jakarta, Senin (1/4).
Dari semua caleg, sebanyak 476 orang merupakan bakal caleg DPR, 1,816 orang untuk DPRD Provinsi, dan 13,170 untuk Kabupaten/kota.
Secara umum, menurut Anis, PKS tidak menemui kendala dalam memenuhi persyaratan caleg yang ditetapkan KPU. Sebab, kata dia, PKS memiliki banyak sekali kader yang memenuhi persyaratan.
 "Stok kader PKS melimpah ditambah dengan unsur-unsur tokoh yang sejalan dengan garis perjuangan partai, maka kami tidak kesulitan memenuhi jumlah maksimal dengan kualitas caleg yang mumpuni pula," ujar Anis.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar