Kunjungi PKS, Dubes Inggris & Anis Matta Bincang Isu Energi Hingga Politik Islam



JAKARTA (16/4) - Dubes Inggris Mark Canning berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2013). Dalam kunjungan itu, Canning berbincang banyak hal dengan Presiden PKS Anis Matta mulai dari isu energi hingga partai politik Islam.

Pertemuan dua tokoh tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Beberapa hal yang dibahas kedua tokoh seperti isu energi dan perubahan iklim, pembatasan karbon, lingkungan hidup, hingga sikap dan kebijakan partai dan parlemen.

"Termasuk isu yang lampaui batas politik, sustainability energi dan lingkungan hidup jangan dikorbankan karena politik," tutur Anis.

Dalam kesempatan itu, Canning juga bertanya banyak hal tentang partai politik Islam dan sistem pemilu di Indonesia.

"Kenapa partai Islam kurang berhasil menghimpun suara? Persoalan yang dihadapi bangsa ini bukan ideologi dalam pemilu, persoalannya reformasi baru 15 tahun. Banyak hal yang perlu dibenahi," jelas Anis.

PKS sebagai partai Islam terbuka, lanjut Anis, memiliki hubungan yang baik dengan beragam agama. PKS juga memiliki hubungan baik dengan Partai Komunis di Cina.

"Salah satu karakter kuat masyarakat Indonesia moderat dan toleran, ekstrimisme tidak akan laku," tegas Anis menggambarkan posisi PKS dalam masyarakat Indonesia.

Mantan wakil ketua DPR ini juga mengatakan saat ini PKS belum menentukan calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Hal ini dikatakan Anis menjawab pertanyaan Canning kemungkinan sejumlah tokoh populer PKS akan menjadi capres.

Kunjungan Canning ke Kantor PKS merupakan bagian road shownya ke parpol-parpol di Indonesia, khususnya jelang Pemilu 2014.

http://pks.or.id/content/kunjungi-pks-dubes-inggris-anis-matta-bincang-isu-energi-hingga-politik-islam
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar