Organisasi Kepanduan Muhammadiyah Dukung Ije


Salah satu organisasi sayap Muhammadiyah yang bergerak di kaderisasi kepanduan, Hizbul Wathan menyatakan dukungan kepada kandidat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Djalil (Ije) untuk bertarung 18 September mendatang.
Dukungan tersebut terungkap dalam jumpa pers Hizbul Wathan di Hotel JL Star Boulevard, Jumat (29/3/2013) terkait persiapan rapat kerja wilayah ke 2 Hizbul Wathan Sulsel.
Ketua Kwartir Hizbul Wathan Sulsel, A Burhanuddin, didampingi Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan Uun H.S menuturkan sebagai organisasi kader Hizbul Wathan tentu mendukung kadernya untuk bertarung di Pilwali Makassar.
Apalagi menurutnya Ije adalah salah satu kader Hizbul yang berproses dari bawah di Muhammadiyah. Walaupun bukan organisasi politik namun Hizbul Wathan menurutnya akan mendukung tiap kadernya yang ingin maju demi kepentingan ummat dan bangsa.
“Keseriusan Ije untuk maju dalam Pilwali Makassar, secara individu tentu wajib mendapat dukungan moril dari seluruh kader Hizbul di Makassar,” ujar Burhanuddin.
Apalagi ujarnya Iqbal adalah kader Muhammadiyah sekaligus Ketua Kabhilah Hisbul Wathan yang menjalani proses dari bawah. “Hizbul bukan partai politik tapi dapat melahirkan calon pemimpin umat. Terkait Pilwali Makassar, kenapa tidak kader Hizbul di Makassar secara individu mendukung Ije,” kata Burhanuddin.
Ije sendiri menyambut baik dukungan tersebut. Terkait adanya kader Muhammadiyah lain yang juga akan maju, legislator DPRD Makassar dari Partai Keadilan Sejahter (PKS) ini menuturkan hal itu wajar karena memang Muhammadiyah memiliki banyak kader yang mumpuni.
“Tapi itu bukan menjadi sebuah persaingan, namun menunjukkan banyaknya kader potensial di internal Muhammadiyah dalam melahirkan calon pemimpin umat,” ujar Ije.(*)
Sumber : CelebesOnline
Share on Google Plus

About daeng PKS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar