Uje Berpulang, Ije Berduka




TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,- Tanggal 26 April menjadi hari berkabung bagi politisi PKS, Iqbal Djalil. Kepergian dai kondang, Ustad Jefry Al Buchory adalah salah satu penyebabnya. Menurut Ije, sapaan Iqbal Djalil, Uje kerap Ustad Jefry Al Buchory disapa merupakan sosok dai yang eksis menyampaikan siar-siar Islam yang menyejukkan hati dalam menyampaikan dakwahnya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar itu bahkan menilai sosok Uje sebagai panutan dalam hidupnya. Sebagai dai muda, Uje merupakan figur yang kerap dijadikan Ije sebagai inspirasi dalam kesehariannya termasuk saat melakoni aktivitasnya sebagai anggota DPRD Kota Makassar. Tak jarang, siar-siar Ilam Uje dijadikan Ije sebagai pegangan dalam menyampaikan siar-siar Islam pula.

"Berbagai cara Allah mengingatkan kita akan kebesarannya. Sosok Uje merupakan salah satu dai muda yang bisa dijadikan sebagai panutan. Uje telah banyak memberikan kita pelajaran. Saat Uje berpulang, saat itu saya, Ije tentu merasa kehilangan," kata Ije yang juga merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Makassar, Jumat (26/4/2013).

Selain kepergian Uje, dihari yang bersamaan Ije juga merasakan duka lain yang sangat mendalam. Empat santri yang dibinanya di Pondok Darul Aman, Makassar juga mengalami musibah. Empat santri di pondok tersebut juga meninggal dunia pada sebuah kecelakaan ketika mengikuti outbond pascaUN di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

"Hal ini tentu menjadi duka bagi saya, sebagai salah satu pembina di Pondok Darul Aman kepergian empat santri masih menyimpan duka. Proses pemakaman mereka bersamaan dengan kepergian Uje. Saya mersa terpukul dengan duka di 26 April ini. Uje berpulang, empat santri kami juga bersamaan dikebumikan," ujar Ije. (yas)

http://www.tribunnews.com/2013/04/26/uje-berpulang-ije-berduka
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar