INFLASI DAERAH : Gatot dan Aher Kembali Sabet Penghargaan TPID Terbaik



BISNIS.COM, JAKARTA-- Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI) Jawa Barat kembali menyabet predikat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik.

Berdasarakan keterangan resmi yang diterima Bisnis, dari 33 TPID Provinsi se-Indonesia, TPID Jawa Barat dengan Sumatera Utara dan TPID Nusa Tenggara Timur menjadi tim terfavorit.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Budiono kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Rakornas TPID, Rabu, di Hotel Sahid Jakarta hari ini, Rabu  (8/5/2013).

Selain itu TPID Kota Cirebon juga mendapatkan juara untuk kategori TPID kota/kabupaten, bersama dengan Kota Medan dan Kota Balikpapan.

Rakornas IV TPID 2013 akan diikuti oleh 33 Gubernur Provinsi, 41 Kepala Perwakilan Bank Indonesia di daerah, serta 74 Bupati/Walikota. Rakornas IV TPID 2013 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI.

Sejak dibentuk Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI) Jawa Barat pada tahun 2008, laju inflasi Jawa Barat selalu lebih rendah dibandingkan nasional.

Berdasarkan perkembangan terkini (posisi bulan April 2013), inflasi Jawa Barat mencapai 5,52% (yoy) lebih rendah dari nasional yang sebesar 5,57%. Kinerja yang baik ini tidak terlepas dari kebijakan pengendalian inflasi yang telah dilakukan, yaitu:

-Sinergitas dinas/instansi Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Bank Indonesia yang berperan aktif melakukan upaya pengendalian inflasi

-Telah terbentuk FKPI/TPID di seluruh kota pembentuk inflasi (Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, Cirebon, Sukabumi, dan Tasikmalaya) serta upaya aktif dari seluruh pemkab/kot yang ada di Jawa Barat

-Terlaksananya dengan baik program-program pengendalian inflasi yang telah dicanangkan oleh FKPI Jawa Barat (tahun 2011 : 10 Langkah Strategis Pengendalian Inflasi, 2012 : Paket Kebijakan Pengendalian Inflasi รข€“ 5 Plus 1, 2013: Paket Kebijakan Pengendalian Inflasi -- 3 Plus 1).

http://www.bisnis.com/inflasi-daerah-jawa-barat-kembali-sabet-penghargaan-tpid-terbaik

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar