PKS Makassar Galang Koalisi Tamsil Linrung




MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar mulai membangun koalisi partai untuk mengusung legislator PKS DPR RI Tamsil Linrung pada Pilwali Makassar 18 September 2013.

Sekretaris Umum DPD PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil, mengatakan, PKS akan menyeleksi calon wakil Tamsil Linrung setelah koalisi terbentuk.

"Komunikasi untuk berkoalisi mulai berlangsung, PKS menggalang PPP, Hanura, PBR, dan PDIP. Jika sudah terbentuk, maka barulah kami bicarakan siapa yang cocok dari anggota koalisi itu sebagai wakil Tamsil," kata legislator PKS DPRD Makassar ini kepada Tribun, Rabu (8/5).

Menurut Mudzakkir, kurang lebih sepekan ke depan, PKS sudah menetapkan bakal kontestan Pilwali Makassar periode 2014-2019 ini.

"Sekarang sedang dibahas di DPP, koalisi dan paket sudah kami bantuk sepekan ke depan. Akan ada kejutan, insya Allah," Mudzakkir menambahkan.

Mudzakkir membenarkan, DPW PKS Sulsel membidik dua politisi representasi selatan-selatan. Mereka, Legislator Partai Hanura DPRD Sulsel Mukhtar Tompo dan legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Makassar Busranuddin Baso Tika.

Dua hari terakhir, kedua politisi asal Jeneponto itu mengaku siap maju sebagai wakil Tamsil Linrung jika partai mereka masing-masing merestui.

"Insya Allah, kami masih menunggu persetujuan DPP. Nama-nama calon wakil Pak Tamsil itu tentu akan dipertimbangkan baik-baik, semoga meraka ini bisa masuk gerbong PKS," kata Ketua Divisi Humas DPW PKS Sulsel Muttaqien Yunus.

PKS punya lima kursi di DPRD Kota Makassar, PPP dan Hanura masing-masing tiga kursi. Syarat mengusung calon yakni delapan kursi. (*)


http://makassar.tribunnews.com/2013/05/08/pks-makassar-galang-koalisi-tamsil-linrung
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar