Irwan: Makassar Jauh dari Realisasi Kota Dunia




Makassar (13/6) - Melihat realita Makassar saat ini yang menurutnya jauh dari yang diharapkan, juru bicara tim pemenangan Tamsil-Das'ad, Irwan, ST., mengkritisi kebijakan kepemimpinan yang selama ini diterapkan di Makassar. Hal tersebut Irwan ungkap saat dimintai pendapatnya di kantor DPD PKS Makassar (13/6).

Menurut anggota DPRD kota Makassar ini, masyarakat mempertanyakan realisasi visi menuju kota dunia yang dulu digembor-gemborkan oleh IASmo saat kampanye pencalonan dirinya. "Memang menuju kota dunia butuh waktu, tapi masalahnya sekarang tanda-tanda Makassar menuju kota dunia bisa dikatakan nihil. Bahkan sejumlah persoalan tata kota seperti kemacetan dan banjir semakin parah," kritisnya.

Irwan juga berargumen bahwa sudah saatnya Makassar butuh perubahan gaya kepemimpinan dan pengambilan kebijakan. "Jika kepemimpinan diberikan kembali kepada orang yang sama atau walikota dan wakil walikota yang menjabat nantinya masih mempercayakan orang yang sama sebagai pengambil kebijakan, rasanya akan sulit menemukan perubahan di kota ini. Bahkan saya khawatir kota Makassar semakin terjerembab dalam pusaran persoalan yang lebih kompleks lagi," lanjutnya.

Dia juga mengkritisi perolehan piala Adipura Makassar belum lama ini yang hanya dijadikan ajang klaim oleh para pemimpin Makassar. "Yang menyedihkan lagi, walikota dan wakilnya saling klaim Adipura, tapi tidak ada yang mau klaim bertanggungjawab terhadap banjir, macet, dan amburadulnya penataan kota," pungkasnya.


Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar