Presiden PKS : Taufik Kiemas Berhasil Mengokohkan Kesadaran Kebangsaan Kita




KENDARI , Minggu 9 Juni 2013 - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta selaku pemimpin partai maupun pribadi langsung melayangkan belasungkawa atas wafatnya Ketua MPR Taufiq Kiemas. Anis memperoleh informasi duka ini saat mengisi acara Silaturahim Relawan, Kader, dan Tokoh Masyarakat Sulawesi Tenggara, di Kendari, Sabtu (8/6).

"Seluruh jajaran DPP PKS dan saya pribadi menghaturkan belasungkawa mendalam atas berpulangnya Bapak Taufiq Kiemas," ujar Anis Matta.

Anis mengatakan, Bapak Taufiq Kiemas adalah guru kebangsaan bagi jajaran pemimpin negeri ini, termasuk di dalamnya para politisi dan masyarakat umum. Mendiang, katanya, telah berhasil mendinamisasi lembaga MPR dan membuktikan keseriusan dan konsistensinya memikirkan pilar kebangsaan Indonesia.

Anis Matta menambahkan, suami Ketua Umum PDIP ini telah berjasa mengokohkan kesadaran akan pentingnya penerapan empat pilar kebangsaan; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai politisi, Anis menyatakan, almarhum Taufiq Kiemas patut menjadi teladan dalam hal kemampuannya berada di tengah semua pihak. Mendiang, kata Anis, mudah bergaul dan dapat diterima berbagai kalangan. "Kami memiliki banyak sekali kesempatan untuk mendiskusikan bersama permasalahan bangsa kita dan karenanya saya juga meminta kepada para kader untuk mendoakan beliau," terangnya.

Presiden PKS pun melayangkan doa semoga seluruh jasa mendiang Taufiq Kiemas diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkannya mendapat ketabahan.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar