Tamsil-Das'ad Akan Memberdayakan Kontraktor Lokal


Makassar (22/6) - Realita pada umumnya konstruksi bangunan di Makassar ditangani oleh bukan penduduk Makassar merupakan salah satu penyebab ketahanan ekonomi masyarakat stagnan pada daya beli yang lemah. Hal itu membuat kandidat walikota dan wakil walikota Makassar, Tamsil-Das'ad, merencanakan pelatihan konstruksi bangunan untuk meningkatkan kualitas para pekerja bangunan menengah ke bawah sehingga bisa bersaing dengan kontraktor dari luar Makassar.

"Saya melihat kebanyakan bangunan konstruksi itu bukan penduduk asli kita yang mengerjakan karena kualitas kerjanya mungkin yang kurang bagus. Saya kira ini perlu dibantu. Jangan dibiarkan mereka seperti itu. Kita bantu mereka dengan pelatihan-pelatihan, kemudian diberikan sertifikat," ungkap Tamsil.

Lebih lanjut Tamsil menerangkan bahwa banyaknya proyek-proyek konstruksi dengan penunjukan langsung merupakan peluang emas bagi para tukang bangunan menengah ke bawah asalkan bisa bekerja secara profesional.

"Proyek-proyek Pemda senilai 50 juta itu banyak dan mekanismenya adalah penunjukan langsung. Sangat disayangkan jika perbaikan lorong-lorong kecil juga harus ditangani oleh pengusaha besar. Kelak kita tunjuk alumni pelatihan yang mengerjakannya. Untuk proyek besar, biarlah para pengusaha besar juga yang menangani," tambahnya.

"Jadi kita latih mereka agar terampil dan profesional. Kita juga akan menyiapkan quality control untuk mereka supaya hasil kerjanya terjamin," ujar pasangan Das'ad Latif ini.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar