Tamsil-Das'ad Akan Wujudkan Ruang Aspirasi 24 Jam


Makassar (23/6) - Menanggapi maraknya aksi demonstrasi belakangan ini karena kenaikan harga BBM yang sejak awal tidak disepakati oleh partai pengusungnya, PKS dan Hanura, Tamsil-Das'ad ingin mewujudkan ruang aspirasi 24 jam bagi warga Makassar yang ingin menyampaikan keluhannya.

Tamsil berpendapat bahwa seorang pejabat pemerintahan seharusnya lebih banyak mendengarkan keluhan warganya sehingga warga dapat mengendalikan emosi dan tidak turun ke jalan dengan cara-cara yang anarkis.

"Sebagai pelayan rakyat, kita harus lebih banyak mendengarkan aspirasi mereka. Pemerintah dan masyarakat perlu membangun komunikasi yang baik," ungkap legislator Senayan dua periode ini.

Menurutnya, setiap permasalahan tidak harus diselesaikan dengan kekerasan, tapi ada cara yang lebih baik yakni dengan berdialog. "Kita bisa menyelesaikan masalah dengan pendekatan-pendekatan kemanusiaan, karena politik kita adalah untuk kemanusiaan. Jika terjadi gejolak apa-apa, tidak perlu anarkis. Semua bisa kita dialogkan dengan baik," terangnya.

"Kita akan buka ruang khusus untuk berdialog dengan mahasiswa dan warga. Kita bicarakan masalahnya dari hati ke hati. Tempatnya di rumah jabatan walikota, terbuka 24 jam. Jadi siapapun bisa menyampaikan keluhannya di sana," jelas Tamsil menambahkan.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar