Tamsil-Das'ad Gagas Jalur Pedestrian untuk Makassar Comfort City


Makassar (19/6) - Sulitnya menemukan trotoar atau jalur pejalan kaki (pedestrian) yang nyaman di Makassar merupakan salah satu penyebab masyarakat Makassar malas berjalan kaki. Hal itu membuat pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Tamsil-Das'ad, menggagas sebuah ide yang menggembirakan hati para pejalan kaki, membenahi jalur pedestrian yang terlihat masih belum layak.

"Makassar saat ini penuh dengan jalan dan bangunan tanpa memerhatikan pentingnya ruang terbuka, seperti taman kota dan area pejalan kaki. Trotoar yang semestinya difungsikan sebagai jalur pedestrian malah banyak mengalami disfungsi sebagai tempat parkir dan jualan," ungkap juru bicara tim pemenangan Tamsil-Das'ad, E. Z. Muttaqien Yunus.

Muttaqien menambahkan bahwa tidak layaknya kondisi jalur pedestrian Makassar sering membuat para pejalan kaki maupun pengendara bermotor terhambat perjalanannya. "Bahkan ada kasus di mana para pejalan kaki kebingungan ketika trotoar terhalang pohon dan tiang listrik sedangkan jalan penuh sesak dengan kendaraan, akhirnya si pejalan kaki harus menyeberang bolak-balik dan mengganggu para pengguna kendaraan bermotor," tambahnya.

Tamsil-Das'ad menawarkan ide untuk membangun jalur pedestrian yang nyaman. "Kami akan mengupayakan jalur pedestrian yang luas dan rindang. Dengan jalur pedestrian ini, siapapun bisa menikmati keindahan kota Makassar dengan nyaman dan aman, termasuk para orang tua, anak-anak, dan penyandang cacat. Semuanya akan senang berjalan kaki tanpa perlu takut diserempet kendaraan, terhalang tiang listrik, dan tersengat sinar matahari. Untuk pedagang kaki lima dan parkir kendaraan akan disediakan tempat khusus agar tidak ikut menghalangi para pejalan kaki," pungkasnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar