Tamsil-Das'ad Ingin Wujudkan Makassar Kota Ramah Investasi


Makassar (21/6) - Berangkat dari keyakinannya bahwa Makassar tengah mengalami masalah kemiskinan struktural, Tamsil-Das'ad merasa tergerak berupaya mengatasinya. Kandidat walikota dan wakil walikota Makassar ini ingin mengajak masyarakat untuk melangkah lebih kongkrit guna mengakhiri masalah tersebut dengan menjadikan Makassar sebagai kota ramah investasi.

Pimpinan Badan Anggaran DPR RI ini menilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar terbilang jauh dari yang semestinya bisa diperoleh, "Angka PAD kita sangat jauh dari yang memungkinkan untuk kita capai. PAD kita hanya 0,1 persen dari Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRD). PDRD mencapai 40 triliun sementara PAD kita hanya 400 miliar," ungkapnya.

Tamsil optimis bisa meningkatkan PAD Makassar dengan menggaet para investor. "Beberapa tahun terakhir ini saya mengajak para investor luar agar datang ke Indonesia untuk berinvestasi. Inilah waktunya kita bekerja sama dan bersinergi dengan mereka," terang Tamsil dengan penuh keyakinan.

"Saya katakan kepada mereka, Anda jangan berpikir ke sini hanya untuk membawa bantuan sosial, sekarang saya mengajak Anda untuk membawa investasi. Kita harus punya harga diri. Jika dulu mereka datang hanya untuk memberikan bantuan sosial, kelak tidak begitu lagi, kita buka peluang usaha yang menjanjikan bagi mereka," ujar direktur beberapa perusahaan ini.

Tamsil juga berpendapat bahwa tidak hanya investasi yang dapat meningkatkan PAD Makassar. Hasil pertanian, perikanan, dan produk-produk lokal lainnya juga dapat diekspor. "Jika kerjasama dan sinergitas sudah terjalin, hasil-hasil pertanian dan perikanan juga akan mudah kita ekspor ke luar. Saya pikir ini satu langkah yang lebih maju untuk menanggulangi masalah kemiskinan. Jadi memang kita perlu pemikiran yang kreatif untuk mencoba mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih menyejaterahkan rakyat," tambahnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar