Tamsil-das'ad : Jangan Lagi Ada Revan Selanjutnya


Makassar (28/6) - Kasus meninggalnya bayi Revan yang tidak mendapatkan perawatan rumah sakit yang memadai merupakan salah satu contoh belum terealisasinya program kesehatan gratis dengan baik. Melalui juru bicaranya, Tamsil-Das'ad menyampaikan keprihatinan atas kejadian tersebut.

"Kami sangat menyayangkan hal seperti itu terjadi. Ke depannya, jangan lagi ada warga Makassar yang meninggal karena tidak mendapatkan pelayanan kesehatan," ungkap jubir tim pemenangan Tamsil-Das'ad, E. Z. Muttaqien Yunus.

Kandidat yang diusung oleh PKS, Hanura, dan PBR ini menilai bahwa kesehatan merupakan salah satu persoalan mendasar yang belum terselesaikan di Makassar. "Kita perlu melakukan pembenahan yang intens terhadap Makassar. Tidak boleh ada orang sakit yang tidak punya akses ke rumah sakit karena tidak punya biaya," tegasnya.

Muttaqien juga berpendapat bahwa rumah sakit seharusnya memberikan pelayanan kepada semua masyarakat tanpa embel-embel persyaratan yang rumit. Tidak seperti yang selama ini miris terjadi di beberapa rumah sakit yang memberikan sejumlah persyaratan untuk program kesehatan gratis sehingga banyak masyarakat yang tidak bisa menikmatinya.

"Tidak perlu ada surat-surat yang diberikan. Cukup dengan KTP sebagai warga Makassar itu seharusnya berlaku untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit," terang Muttaqien.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar