Tamsil-Das'ad : Membuat Kelas yang Nyaman buat Siswa




Makassar (13/6) - Salah satu ide dan gagasan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Tamsil-Das'ad adalah membuat kelas nyaman bagi siswa. Kondisi kelas sangat mempengaruhi siswa dalam belajar.

Tamsil Linrung adalah sosok yang sangat peduli dengan pendidikan. Jauh hari sebelum mendaftarkan diri sebagai calon walikota, Tamsil sering mengunjungi sekolah-sekolah di Makassar. Di beberapa sekolah, Tamsil menjumpai kondisi kelas yang kurang nyaman bagi siswa, seperti kondisi kelas yang gerah. Selain kondisi kelas yang nyaman, Tamsil-Das'ad juga ingin sarana dan prasarana lain jadi nyaman, seperti perpustakaan sekolah dan ruang guru.

Pria yang pernah bercita-cita menjadi seorang guru ini menunjukkan kepeduliannya saat berkunjung ke SMA Negeri 21 Makassar belum lama ini, Tamsil menyumbangkan 2 unit AC untuk perpustakaan dan ruang guru. Begitupun halnya dengan SMA Negeri 4 Makassar, SMA Negeri 14 Makassar, dan SMP Negeri 10 Makassar mendapatkan masing-masing 5 unit AC yang difungsikan untuk kenyamanan kelas, ruang guru, dan mushalla.

"Perpustakaan itu harus nyaman agar siswa betah baca buku," kata Tamsil waktu berkunjung ke SMA Negeri 21 Makassar sebulan yang lalu.

Pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung PKS, Hanura dan PBR ini mempunyai 100 ide dan gagasan untuk Makassar jika terpilih nantinya.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar