Tamsil-Das'ad Persiapkan Ambulan Keliling




Makassar (28/6) - Kesehatan merupakan salah satu masalah yang belum terselesaikan di Makassar. Program kesehatan gratis yang selama ini digembar-gemborkan terasa belum cukup untuk menjawab keluhan warga, utamanya masyarakat kecil, terkait masalah kesehatan yang paling rawan menimpa mereka. Rumitnya persyaratan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis membuat banyak warga tidak bisa menikmatinya. Merujuk dari hal itu, kandidat walikota dan wakil walikota Makassar, Tamsil-Das'ad, menggagas program ambulan keliling untuk seluruh warga Makassar.

Menurut juru bicara tim pemenangan Tamsil-Das'ad, E. Z. Muttaqien Yunus, kandidatnya akan menyediakan beberapa ambulan yang siap berpatroli di beberapa titik di Makassar untuk siaga "menjemput bola".

"Program ambulan keliling adalah layanan kesehatan cepat tanggap. Kelak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tinggal menelpon ke rumah sakit dan akan segera dihampiri oleh ambulan yang siaga di beberapa titik di Makassar," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Aking itu menambahkan bahwa ambulan keliling Tamsil-Das'ad juga akan dilengkapi dengan peralatan rumah sakit dan didampingi oleh dokter agar pasien lebih cepat mendapatkan penanganan ketimbang harus membawanya ke rumah sakit. "RS mini langsung kami bawa ke masyarakat yang membutuhkan, sehingga ambulan tidak perlu ngebut mengantarkan pasien ke rumah sakit," terangnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar