Tamsil Das'ad Rencanakan One Village One Playground

Makassar (29/6) - Di tengah suasana kota Makassar yang penuh sesak dengan beragam macam bangunan dan kepadatan lalu lintas, ruang terbuka seperti area bermain dan taman hijau menjadi tempat yang dielu-elukan oleh warga Makassar untuk melepas penat, berkumpul bersama keluarga, dan menumbuhkan kreatifitas anak. Hal itulah yang akan diwujudkan oleh Tamsil-Das'ad jika terpilih kelak.

Melalui juru bicaranya, E. Z. Muttaqien Yunus, Tamsil-Das'ad menyampaikan gagasan tentang perbanyakan ruang bermain anak dan tempat berkumpul bersama keluarga. "Kita ingin mencetak generasi yang sehat, cerdas secara akademik dan emosional. Untuk itu kami merancang area bermain anak-anak untuk membentuk psikologinya. Program ini kami namakan one village one playground," papar Muttaqien.

Menurutnya, keberadaan taman bermain untuk anak sangat berpengaruh pada pertumbuhan psikologis anak sebab di ruang terbuka mereka akan belajar bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungannya. "Anak-anak bermain di ruang terbuka berbeda dengan konsep permainan yang ada di mal. Di mana sarana permainan yang disediakan hampir seluruhnya jenis permainan elektrik sehingga anak asik bermain sendiri dan hanya menggunakan kemampuan motorik mata, tangan, dan kaki. Sedangkan di taman anak dapat mengembangkan kemampuan motorik sekaligus psikomotorik," terangnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Aking ini juga menuturkan bahwa keberadaan pusat permainan di mal tidak bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, berbeda dengan taman kota yang dapat diakses oleh masyarakat luas. "Oleh karena itu, kami akan mengusahakan agar setiap kelurahan atau perumahan memiliki taman bermain yang nyaman sebagai media melatih kreatifitas anak dan berkumpul bersama keluarga," pungkasnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar