Tamsil-Das'ad Siapkan Panggung Seni Budaya per Kelurahan


Makassar (25/6) - Modernisasi zaman yang kian pesat sedikit banyak telah menggerus kesadaran masyarakat akan seni kebudayaan daerah. Hal itulah yang membuat pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Tamsil-Das'ad, berinisiatif untuk menggelar panggung-panggung seni budaya di setiap kelurahan.

Tamsil menjelaskan hal yang melatarbelakangi timnya menggagas program panggung seni budaya tersebut. "Kesenian daerah kita masih sangat rentan posisinya untuk bersaing dengan kesenian asing. Miris melihat anak-anak muda kita sekarang yang lebih banyak paham tentang kesenian asing ketimbang kesenian tradisional Makassar," kata Tamsil.

Menurutnya, untuk menjaga eksistensi kesenian tradisional Makassar perlu program khusus. "Oleh karena itu, kami menggelar panggung-panggung seni budaya. Program ini akan dipimpin oleh Pak Asmin Amin. Dia sementara sedang menyusun konsep untuk persiapan panggung seni budaya di tiap-tiap kelurahan," tambahnya.

Tamsil juga menerangkan bahwa panggung seni budaya juga bertujuan untuk mengapresiasi para seniman daerah yang selama ini kurang mengekspresikan dan mempertontonkan karya-karya mereka karena ketiadaan ruang.

"Para seniman daerah punya potensi ekonomi kreatif yang seharusnya mendapat tempat yang layak. Kami berharap panggung-panggung seni budaya bisa menjadi lahan yang subur untuk meningkatkan kesejahteraan mereka kelak," pungkasnya.


Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar