Tamsil Linrung Enjoy Sop Konro dan Es Pisang Ijo




NASIONALITA - Tamsil Linrung, Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini mulai sibuk bolak- balik Jakarta-Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mengurus pencalonannya sebagai Wali Kota Makassar periode 2014-2019. Tapi meski sibuk, Tamsil merasa ada hikmah. Dia jadi sering mencicipi makanan favoritnya, yaitu sop konro dan es pisang ijo.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Anggaran DPR ini mengatakan sudah menyukai penganan khas Makassar itu sejak kuliah di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Makassar. Sering Tamsil menyisihkan uang jajannya supaya bisa menyantap sup berbahan iga sapi itu sepekan sekali. Kalau ada rezeki, dia bisa menikmati sop konro dua kali sepekan. Kini, dengan posisinya sebagai anggota parlemen, Tamsil bisa menikmati sop konro empat kali sepekan. "Dulu kan mahasiswa. Uang harus dihemat. Sekarang atau nanti jadi ering bolak-balik, ya enggak apa-apa. Enak sering ketemu dan coba langsung,รข€ katanya, di Jakarta kemarin.

Di Jakarta pun Tamsil mempunyai kedai sop konro langgananan di kawasan Senayan dan Blok M, Jakarta Selatan. Hanya saja, menurut dia, mencicip sop konro di kota asalnya rasanya berbeda. Apalagi kalau bisa makan sop konro sambil minum es pisang ijo. "Kalau itu mah, mak nyos dah rasanya," ujar pria kelahiran Pangkep, 17 September 1961 tersebut. Lagipula, kata Tamsil, kalau lagi berkumpul bersama keluarga besar dan ada sup konro serta es pisang ijo, rasa pusing akibat pekerjaan akan hilang. "Lewat kuliner itu bisa refreshing juga kan," katanya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar