Tamsil: Serasi Tak Harus Seragam




MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Tamsil Linrung-Das’ad Latief tampak menggunakan pakaian serba putih-putih saat deklarasi pasangan ini di halaman Benteng Fort Rotterdam, Minggu (2/6) pagi tadi.

Sayangnya, meski sama-sama menggunakan pakaian putih, namun pakaian keduanya tidak match alias seragam. Tamsil menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam plus peci hitam. Sementara pasangannya Das’ad, hadir dengan ciri khasnya sebagai salah satu pemuka agama di Sulsel. Das’ad menggunakan baju dan celana model koko dengan corak sulam merah dan dipadu dengan peci putih.

Penampilan pasangan ini berbeda dengan penampilan rival-rivalnya saat deklarasi. Hampir seluruh pasangan cawalkot-cawawalkot saat deklarasi dan mendaftar di KPU Kota Makassar menggunakan pakaian seragam sebagai ciri kebersamaan yang sepadu dan setara. Dalam arti lain, saling cocok dan melengkapi.

Berbedanya pakaian yang dikenakan Tamsil-Das’ad sepertinya menjadi perhatian publik yang hadir dalam deklarasi tersebut. Tanpa menunggu adanya pertanyaan dari peserta yang hadir dalam deklarasi, Tamsil berinisiatif menjawab tidak digunakannya pakaian seragam pemenangan oleh pasangan usungan koalisi PKS-Hanura-PBR ini.

“Pakaian kami memang berbeda. Tidak sama. Tapi ini bukti bahwa serasi itu tidak harus seragam,” beber Tamsil.

Tamsil menjelaskan, pakaian seragam pemenangan kandidat tidak diperlukan oleh dia dan Das’ad. Sebab, tanpa seragam pun keduanya sudah serasi berpasangan maju di Pilwalkot.

Tidak seragamnya pakaian mereka berdua juga, diterangkan Tamsil, juga menegaskan bahwa pasangan ini tampil sebagaimana adanya tanpa ada satupun kebohongan yang ditutup-tutupi.

“Ini menunjukkan kesederhanaan dan keterbukaan kami, secara gamlang menggambarkan kami ke publik tanpa ada kebohongan yang ditutup-tutupi. Foto kami berdua yang sekarang kita pasang saja itu juga sebagai adanya, menggunakan foto baru, bukan foto kami waktu masih muda. Jadi tidak ada kebohongan publik,” tandasnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar